Bagaimana Menentukan Tujuan Hidup?

0 22

Bagaimana Menentukan Tujuan Hidup?,  ,Bagaimana Menentukan Tujuan Hidup?Hidup harus memiliki tujuan agar lebih terarah. Dengan begitu, kita tidak akan terjebak ke jurang kehancuran. Kalau bisa, kita buat catatan kecil mengenai tujuan hidup kita.

Kunci untuk menemukan arah tujuan adalah dengan mengidentifikasi tindakan-tindakan anda sehari-hari yang bisa membawa anda pada kesuksesan. Untuk meraih setiap goal ada aktivitas yang harus anda bayar. Buatlah daftar aktivitas-aktivitas dan mengaturnya berdasarkan hasil yang ingin anda raih. Kemudian lakukan action yang kongkret untuk mengarahkan pada tujuan anda. Contohnya jika anda seorang Blogger, maka anda bisa melakukan hal-hal berikut:

1. Menulis artikel blog secara berkala;
2. Melakukan pengamatan topik yang relevan dengan blog anda;
3. Membangun jaringan dengan blog lain yang bertema sama;
4. Mengoptimalkan design (tampilan) blog ;
5. Menjawab dan merespons semua komentar dan email;
6. Baca blog orang lain.

Tetap berada pada track (jalur) anda adalah hal yang sangat penting untuk mengarahkan energi pada tujuan kesuksesan anda.
Karena tanpa adanya sebuat “pengingat”, maka kita akan cenderung menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti browsing atau Facebooking. Ketika motivasi anda mulai berkurang, maka ingatlah 2 hal yang bisa membuat anda agar tetap termotivasi, yakni yang pertana adalah melakukan hal-hal kecil, dan yang kedua pada pekerjaan tujuan jangka panjang. Lakukan segera hal-hal kecil yang mana hal ini bisa menciptakan momentum positif, setelah itu tetaplah konsisten untuk melakukan tujuan jangka panjang. Melakukan hal ini secara konsisten, bisa membangun kepercayaan diri anda, menciptakan keyakinan positif, sehingga anda tetap bergerak untuk dalam tujuan jangka panjang anda.

Dari uraian diatas perlu disadari bahwa kehidupan ini cenderung mengalami naik dan turun, kita bisa saja berada pada posisi energi yang rendah, tidak bersemangat, kurang beruntung, dan kadang-kadang mendapatkan kegagalan. Jika anda tidak mendisiplinkan pikiran anda, maka lama kelamaan pikiran tersebut akan menjadi monster mental buruk yang akan memakan dan membunuh anda. Jadi waspadalah pada 3 hal pembunuh motivasi di atas, sehingga anda tetap melestarikan semangat/motivasi yang anda punya untuk meraih kesuksesan hidup yang anda inginkan. [bm]

(Visited 29 times, 1 visits today)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan Balasan