Begini Caranya Merapikan Kamar (1)

0 106

kamarKamar tidur Anda sempit tapi penuh dengan barang-barang, kadang-kadang membuat kamar mejadi sering berantakan? Alhasil ketidaknyamanan semakin terasa karena susahnya untuk bergerak. Bukan hanya itu, melihat kamar yang berantakkan kadang-kadang membuat kita stress.

Lalu bagaimana agar kamar berukuran minimalis tetap rapi?

1. Simpan yang Diperlukan, Singkirkan yang Tak Diperlukan

Hal ini lah yang musti Anda ingat selalu setiap merapikan kamar menjadi kamar tidur minimalis. Idealnya sebuah kamar tidur hanya digunakan sebagai tempat untuk tidur dan beristirahat, bukannya sebagai tempat tambahan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor yang belum selesai atau bahkan digunakan sebagai tempat menonton TV dan makan.

Meletakkan benda-benda elektronik seperti TV, laptop dan lain sebagainya dalam kamar membuat Anda melakukan kebiasaan-kebiasaan tak sehat yang memicu stress pada otak, seperti bolak-balik membuka laptop hingga larut malam, ketiduran dengan TV menyala, atau membuat kamar Anda kotor dengan remah-remah roti dan makanan yang Anda bawa ke dalamnya.

Oleh karena itu segera pindahkan TV Anda ke ruang keluarga dan pindahkan laptop dan dokumen kerja ke ruang khusus kerja. Dengan cara ini, Anda jadi bisa relaks sepenuhnya ketika sudah sampai di kamar tidur dan mulai menjalankan kebiasaan tidur yang sehat dan berkualitas. Tidur berkualitas bisa meningkatkan kualitas kesehatan dan kehidupan Anda lho.

2. Simpan Buku, Alat untuk Mendengar Musik dan Lain sebagainya yang bisa membantu Anda rileks di kamar tidur

Yang perlu selalu diperhatikan adalah cara penyimpanannya. Jika Anda gemar membaca buku-buku favorit sebelum tidur, simpan dengan baik di sebuah rak buku khusus secara rapi. Begitu juga dengan kaset atau CD kesayangan. Nah, masalah baru timbul ketika Anda membeli barang baru untuk koleksi Anda. Sebaiknya agar kamar tidak penuh, setiap 6 bulan sekali pilih-pilih lagi buku mana yang bisa disingkirkan dari kamar tidur Anda dan mana yang bisa disimpan.

Pedoman mudahnya, singkirkanlah benda yang dalam 6 bulan itu jarang disentuh dan tidak pernah digunakan lagi. Lebih baik dibuang atau disumbangkan daripada berdebu di kamar Anda kan?

BERSAMBUNG

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline