Jendela Keluarga Berkualitas

Cerita Siti Maryam dan Kelahiran Nabi Isa (1)

0 11

Siti Maryam mempunyai seorang putra yaitu Nabi Isa. Tapi ia tidak memiliki suami. Lalu bagaimana kebenaran cerita tersebut. Berikut penjelasannya.

Ibu Siti Maryam menurut Islam atau Bunda Maria menurut agama Kristen adalah keturunan dari Imron dan keponakannya Nabi Zakaria, jadi Siti Maryam itu bukan Ibu Tuhan tapi manusia biasa seperti kita tapi Allah mengangkat derajatnya menjadi wali Allah SWT, kalau wali ada yang wanita tapi Nabi tidak ada yang wanita semua laki-laki.

Kehidupan Ibu Maryam banyak mengalami percobaan atau ujian dari Allah, ketika Ibu Siti Maryam muda beliau dikenal sebagai seorang gadis suci bertakwa. Sewaktu dia menjauh dari keluarga, Ibu Siti Maryam masuk ke masjid bertempat tinggal di Mihrab masjid untuk beribadah kepada Allah SWT. Ia tidak pernah keluar mihrab, apalagi berbicara dengan laki-laki. Tidak ada satu pria pun yang berani menyentuh kulit tubuhnya. Ia juga berasal dari keturunan dan keluarga terpandang. Ibunya bernama Hannah, istri Imran. Sewaktu kecil, Siti Maryam diasuh oleh keluarga Nabi Zakaria.

Satu saat, ketika Siti Maryam sedang khusu’ berzikir di dalam mihrab, datanglah seorang laki-laki yang ganteng lebih ganteng dari artis film, artis sepakbola dan lain sebagainya, dan perkasa serta macho, Ibu Siti Maryam kaget dan ketakutan dan berkata : Saya adalah gadis baik-baik tidak pernah ada seorang laki-laki manapun yang bertemu dengan ku dan saya akan berteriak agar orang-orang mengeroyok kamu, Seorang laki-laki menjawab : “Jangan takut, aku ini adalah hamba utusan Allah (Malaikat Jibril) yang diutus untuk menemuimu dan saya diutus di sini untuk memberimu seorang anak. Ibu Siti Maryam bertanya :”Mana mungkin bisa saya mengandung dan melahirkan seorang anak padahal saya belum menikah atau punya suami, Malaikat Jibril : ” Wahai kekasih Allah, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah dengan mudahnya, dengan mengusap perut Ibu Siti Maryam dengan tangannya lalu Malaikat Jibril langsung menghilang. BERSAMBUNG

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan