Jendela Keluarga Berkualitas

Diet Sehat Yuk dengan Buah-buahan

0 59

Diet Sehat Yuk dengan Buah-buahan,  ,Diet Sehat Yuk dengan Buah-buahanDi antara sumber-sumber energi dan gizi yang sangat baik bagi tubuh adalah buah-buahan terutama bagi yang sedang diet. Sebagai makanan sehat, buah-buahan mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengonsumsi buah-buahan juga dapat menghindarkan dari dehidrasi karena kandungan buah-buahan sebagian besar adalah berupa cairan.

Buah-buahan juga memiliki faedah melancarkan sirkulasi darah, menjaga sistem kekebalan tubuh, melancarkan dan memperbaiki sistem pencernaan, menjaga kesehatan kulit serta rambut. Bagi yang sedang menjalani program diet, buah-buahan dapat menjadi salah satu media detoksifikasi yang baik. Dan bila ingin mengurangi berat badan, maka bisa melakukan diet sehat dengan buah-buahan juga.

1. Diet sehat dengan buah nanas

Selain kaya vitamin, serat dan mineral, buah nanas juga bebas dari lemak dan kolesterol. Buah nanas juga bisa mengurangi keinginan untuk terus makan karena 85% kandungan buah nanas adalah air sehingga membuat perus tetap kenyang dalam waktu lama.

2. Diet sehat dengan buah semangka

Hampir mirip dengan nanas, buah semangka juga bebas dari lemak dan kolesterol. Kandungan buah semangka sebagian besar adalah air yang membuat perut terasa kenyang dalam waktu lama sehingga mengurangi hasrat ingin terus makan. Buah semangka kaya akan vitamin A dan vitamin C yang berfungsi mengurangi tekanan darah serta meningkatkan energi tubuh.

3. Diet sehat dengan buah pisang

Buah pisang memiliki kandungan lemak rendah dan kaya akan serat yang berfungsi melancarkan proses metabolisme tubuh. Buah pisang juga memiliki kandungan pati yang banyak yang berfungsi mempercepat proses pembakaran lemak. Buah pisang memiliki kandungan 68% air sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Apalagi jika dikombinasikan dengan air putih.

4. Diet sehat dengan buah apel

Buah apel memiliki banyak sekali nutrisi dan gizi. 85% kandungan buah apel berupa cairan sehingga buah apel juga dapat mengurangi dehidrasi. Buah apel kaya akan serat dan memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, B3, B6 dan vitamin C. Diet sehat dengan buah apel sangat baik karena kandungan antioksidan yang disebut querceti dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mengurangi risiko depresi.

5. Diet sehat dengan buah jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan kalsium dan vitamin C yang tinggi. Jeruk juga memiliki kandungan karbohidrat sehingga dapat meningkatkan energi. Memiliki kandungan lemak rendah dan kandungan air dalam jumlah banyak. Makan jeruk dapat mengurangi hasrat ingin makan berlebihan.[]

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan