Jendela Keluarga Berkualitas

Es, Bermanfaat untuk Kecantikan?

0

es-batu

Es batu merupakan air yang dibekukan. Es ini berguna untuk memberikan rasa dingin pada minuman yang kita inginkan. Selain sebagai pemberi rasa dingin, ternyata es batu juga bermanfaat bagi kecantikan. Anda pasti merasa bingung, karena hal ini sangatlah tidak lazim. Tapi, berdasarkan sumber-sumber yang ada, hal ini memang benar adanya.

Sudah dipercaya bahwa es batu dapat membantu memperkecil pori-pori dan mengontrol produksi minyak, juga mencegah penuaan diri dan munculnya keriput. Dengan membiasakan menggunakan es batu akan memberikan wajah Anda segar dan sehat berseri. Sehingga Anda akan tanpak cantik alami tanpa olesan make-up.

Sebelum menggunakan es batu, Anda mungkin harus tahu caranya terlebih dahulu. Jika ingin menggunakan es batu untuk kecantikan, siapkanlah pembuatan es batu dengan bahan air mineral, bukan air kran.

Hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika menggunakan es batu untuk kecantikan yaitu, jangan menekan terlalu keras. Karena Anda dapat merusak kapiler kecil di bawah kulit. Sama dengan semua perawatan wajah lainnya, jangan gunakan es batu pada daerah mata, karena ini adalah daerah yang paling halus dan lembut pada wajah. Dan dengan demikian harus dilakukan secara hati-hati. Jangan mengeringkan wajah Anda setelah menggunakan es batu. Biarkan wajah Anda kering secara alami.

Inilah manfaat es batu untuk kecantikan Anda.

1. Mengatasi jerawat

Jika wajah mudah berjerawat, Anda bisa mengatasi hal ini dengan menggunakan es batu. Karena es batu dapat menenangkan daerah sekitar jerawat. Es batu yang berasa dingin mampu mengurangi minyak pada wajah sehingga bisa mengurangi timbulnya jerawat.

2. Mengecilkan pori-pori

Sensasi dingin yang ditimbulkan membuat pori-pori mengecil. Gunakan perawatan es batu setiap hari setelah mencuci wajah agar pori-pori bisa semakin rapat. Caranya dengan membungkus es batu dengan kapas, kemudian oleskan di seluruh wajah.

3. Mengurangi lemak di wajah

Es batu bermanfaat untuk mengurangi lemak di wajah. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencuci muka dengan es batu selama sepekan. Hal ini dapat membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol.

4. Membuat make-up lebih tahan lama

Wajah yang tidak berminyak dan pori-pori yang kecil membuat make-up menjadi lebih tahan lama. Tidak heran, banyak make-up artist menyarankan sebelum merias diri, usapkan es batu di seluruh wajah.

5. Menghilangkan rambut di wajah

Rambut di wajah sedikit mengganggu bagi yang sangat perhatikan terhadap penampilannya. Nah, untuk bisa menghilangkannya Anda dapat menggunakan es batu yaitu dengan cara pijat wajah dengan es batu, lalu gunakan scrub wajah. Untuk menyingkirkan rambut di wajah memang butuh waktu yang panjang, karena itu Anda harus bersabar. Es batu ini akan membantu menghilangkan akar rambut yang ada di wajah secara bertahap.

6. Mengatasi kulit terbakar sinar matahari

Saat liburan khususnya ke daerah yang memiliki matahari yang sangat terik dapat membuat kulit jadi terbakar. Es batu menjadi solusi instan meredakan kulit yang terbakar akibat matahari. [Sumber: ip/manfaatalam1/muslimah-cantik-sehat/polahidupsehat]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.