Harga Kambing 2017 untuk Kurban

0 1.358

Hari Raya Idul Adha sudah tinggal hitungan hari. Hal yang tidak boleh dilewatkan dari Hari Raya Idul Adha adalah hewan kurban untuk disembelih. Hewan yang paling banyak dijadikan hewan kurban adalah kambing. Namun, jangan asal memilih kambing untuk hewan kurban. Ada syarat-syarat tertentu untuk kambing yang akan dijadikan hewan kurban, misalnya usia yang harus mencukupi dan tidak ada kecacatan dalam tubuh kambing. Tentu saja kambing dengan syarat khusus tersebut dijual dengan harga yang berbeda dengan kambing yang biasa.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Kambing 2017

Harga kambing 2017 yang dijadikan hewan kurban bervariasi. Ada beberapa faktor yang menentukan harga kambing untuk kurban, antara lain:

  1. Waktu Pembelian

Faktor pertama yang mempengaruhi harga kambing 2017adalah waktu pembelian. Kambing kurban yang dibeli beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Adha harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga kambing yang dibeli beberapa bulan sebelum Hari Raya Idul Adha. Oleh karena itu, agar mendapatkan kambing kurban dengan harga yang terjangkau belilah kambing dua atau tiga bulan sebelum Hari Raya Idul Adha.

  1. Kondisi Fisik Kambing

Selain waktu pembelian, keadaan fisik dari kambing turut mempengaruhi harga kambing 2017. Hal ini disebabkan kambing untuk kurban harus memiliki fisik yang sempurna. Tidak boleh ada kecacatan pada tubuh kambing serta usia kambing harus mencukupi. Untuk menentukan kondisi fisik kambing bisa dilakukan dengan memperhatikan fisik kambing dengan saksama.

Jika memilih kambing jantan, maka pilihlah kambing dengan penampilan fisik yang gagah, gesit, memiliki tenaga yang besar, dan memiliki hawa nafsu yang tinggi. Pilihlah kambing dengan ukuran yang besar di antara kambing jantan yang berusia sama. Kambing jantan yang sehat memiliki  bulu yang bersih dan mengkilat. Bentuk bagian belakangnya lebih besar dan tinggi dibandingkan tubuh bagian depan. Selain itu, kambing jantan yang sehat memiliki kaki yang lurus, kuat, dan tumit yang tinggi. Selain itu, perhatikan alat kelamin kambing. Kambing jantan yang sehat memiliki alat kelamin yang bisa berereksi dengan buah zakar yang normal.

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline