Jendela Keluarga Berkualitas

Jangan Takut Jerawat

0

muslimah kecewa sedih

Jerawat itu milik siapa saja. Yang sudah menikah, ataupun yang masih singel. Laki-laki perempuan. Mengapa bisa timbul jerawat ya?

Banyak definisi jerawat atau pengertian jerawat yang dijelaskan oleh para pakar kesehatan. Disini kami ringkaskan bahwa jerawat adalah kondisi umum di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga terbentuk kantung-kantung minyak yang terpadu dengan kotoran dan sel-sel kulit mati.

Bakteri penyebab jerawat akan tumbuh dalam paduan ini dan berkembang biak. Jika keadaan ini dibiarkan maka pori-pori yang tersumbat akan membengkak dan akan terbentuk timbunan nanah. Apabila permukaan kulit telah matang maka akan pecah dan akan mengeluarkan nanah.

Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat, “Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.”

Memang tidak bisa kita pungkiri, salah satu gangguan terbesar yang bisa mengganggu penampilan adalah munculnya jerawat di muka kita. Sering kita menjadi tidak percaya diri dengan adanya jerawat di muka kita.

Nah, jadi kalau jerawatan, jangan khawatir ya… []

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.