Jendela Keluarga Berkualitas

Kalau Haid Terlalu Banyak …

0 38

Kalau Haid Terlalu Banyak ...,  ,Kalau Haid Terlalu Banyak …Wanita pasti mengalami masa pubernya dengan ditandai mensturasi atau haid. Di mana darah kotor pada dinding-dinding rahim itu menyeluruh sehingga keluarlah darah melalui vagina. Darah tersebutlah yang dikatakan sebagai darah haid.

Biasanya, wanita akan mengalami haid selama sebulan sekali. Dalam satu kalinya, haid dapat berlangsung selama 7-12 hari. Hanya saja, ketika datangnya haid itu, pasti ada saja masalah yang dihadapi oleh wanita. Baik itu sakit di sekujur tubuhnya, maupun perasaan hati yang tak karuan. Sehingga, tak jarang jika wanita dikenal sebagai seorang pemarah jika sedang haid.

Ternyata, ada masalah lain yang lebih serius daripada hal-hal tersebut di atas. Ada salah satu penyakit yang diderita oleh beberapa orang wanita yang mengalami haid terlalu banyak. Nah, jika hal ini dibiarkan, maka akan berakibat buruk bagi orang yang mengalaminya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Ada cara yang cukup efektif sebelum Anda menggunakan bahan-bahan kimia yang diberikan oleh dokter. Pertama, Anda coba obati masalah itu dengan pengobatan pijat terapi. Langkahnya, Anda mulai lakukan pijatan di bagian tumit kaki. Setelah itu, Anda lakukan pijatan di sekitar telapak kaki bagian bawah dan telapak kaki bagian tengah, tapi di pinggirnya, sejajar dengan jari jempol. Langkah ketiga, lakukan pijatan di bagian lutut belakang. Terakhir, lakukan pijatan di bagian tangan, di antara ruas jari jempol dan telunjuk.

Setelah dipijat di bagian titik-titik di atas, Anda dapat menggunakan bunga tasbih (Canna Indica Linn) atau sering disebut dengan nama Ganyong Hutan, Ganyong Wana, Ganyong Alas, Canyong Leuweung (Sunda) Puspanyidra.

Bahan-bahan untuk membuat ramuan obat tersebut adalah 10-15 gram bunga tasbih (kering), 600 cc air bersih. Rebuslah bunga tasbih tersebut dan api jangan terlalu besar, biarkan hingga kira-kira air rebusan tersebut tinggal segelas atau kira-kira 200 cc. Gunakanlah ramuan ini dan dianjurkan diminum 1 atau 2 kali sehari.

Ramuan bunga tasbih ini juga berfungsi untuk mengobati keputihan dan sakit kuning. Bahan untuk membuat ramuan obat bagi penderita keputihan: 15-30 gram akar bunga tasbih, ditambah ketan secukupnya dan yang terakhir daging secukupnya.

Cara untuk membuatnya begitu mudah, yaitu: cucilah semua bahan di atas. Kemudian ditim lalu dapat kita makan. [Sumber: Penyembuhan Alami dengan Herbal dan Pijat Refleksi/Karya: MB. Rahimsyah. AR/Penerbit: Lintas Media]

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan