Kalau Kena Angin Duduk

0 154

muslimah minum dudukAngin duduk atau yang biasa juga dikenal sebagai sindrom jantung koroner akut adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya penyempitan yang terjadi pada jantung ini diakibatkan timbunan lemak dalam pembuluh darah.

Dan disebabkan karena konsumsi kolesterol yang berlebihan. Penyempitan juga bisa terjadi karena adanya sumbatan sel-sel beku darah atau terjadinya infeksi pada pembuluh darah serta kurangnya oksigen masuk ke dalam jantung.

Penyakit angin duduk ini merupakan penyakit yang tergolong berbahaya. Karena orang yang terserang penyakit ini bisa meninggal hanya dalam waktu 15 sampai 30 menit setelah sebelumnya merasakan nyeri di dada. Penyakit ini datang secara tiba-tiba. Bahkan penyakit ini seringkali terjadi pada orang yang terlihat sehat-sehat saja. Sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengatasi angin duduk.

Pertolongan pertama pada orang yang terserang angin duduk
Alasan mengapa anda perlu mengetahui cara mengatasi angin duduk adalah agar setidaknya anda bisa memberikan pertolongan pertama pada orang yang tiba-tiba terkena angin duduk. Dengan begitu paling tidak Anda bisa meminimalisir kemungkinan penderita meninggal di tempat.

Untuk menangani angin duduk, anda bisa memberikan obat anti platelet pada penderita. Obat ini dapat anda temukan di apotik-apotik terdekat. Obat ini merupakan pertolongan pertama bagi penderita untuk melonggarkan kembali pembuluh darah yang tersumbat.

Karena angin duduk tidak bisa kita perkirakan kapan datangnya, sebaiknya Anda selalu siap sedia membawa obat ini ketika bepergian atau menyediakannya di rumah.

Tidak hanya obat anti platelet, sebaiknya anda juga siap sedia membawa pil CEDOCARD kemana pun Anda pergi. Pil ini juga termasuk dalam pertolongan pertama cara mengatasi angin duduk. Menggunakannya pun mudah dan tidak sulit karena pil ini tidak perlu ditelan. Cukup masukkan ke bawah lidah, nantinya ia akan mencair sendiri.

Pil yang telah mencair ini nantinya akan menjadi larutan yang mudah diserap pembuluh darah yang berada di bawah lidah dan akan menimbulkan pelebaran pembuluh darah di dalam kepala, sehingga otak tetap akan mendapatkan pasokan darah dan oksigen yang cukup ketika jantung mengalami gangguan. Walaupun sudah diberikan pil, sebaiknya segera membawa penderita ke rumah sakit agar mendapatkan pertolongan yang lebih lanjut.

Tips cara mengatasi angin duduk
Kalau tadi kita sudah membicarakan pertolongan pertama dalam cara mengatasi angin duduk, berikut ini adalah cara-cara untuk menjauhkan anda dari penyakit mematikan yang satu ini.

Yang pertama tentu sudah pasti dengan merubah pola hidup anda menjadi lebih sehat. Makan makanan yang sehat, minum air putih setiap hari, istirahat yang cukup serta olahraga yang rutin. Jangan lupa juga untuk menghindari konsumsi makanan berlemak yang terlalu berlebihan.

Karena hal-hal tersebut lah yang justru akan mengundang datangnya penyakit angin duduk ini Cobalah untuk menjauhkan diri anda dari stress. Dengan begitu, Anda akan jauh pula dari penyakit angin duduk. Ketika dalam keadaan stress, otak kita menjadi bekerja secara berlebihan. Maka tidak heran kalau Anda selalu merasa lelah ketika sedang stress.

Kurang istirahat juga dapat mengakibatkan darah menjadi mengental dan menyebabkan hormon adrenalin menjadi meningkat. Akhirnya serangan jantung pun menjadi mudah terjadi. Itu tadi merupakan beberapa pertolongan pertama cara mengatasi angin duduk yang bisa anda lakukan.

Semoga cara-cara diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Ingatlah untuk selalu menjaga kesehatan dan pola hidup anda, agar anda tidak dihantui oleh penyakit angin duduk yang mematikan ini.

SUMBER : www.caraterbarumengatasi.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline