Jendela Keluarga Berkualitas

Kalau Mau Punya Anak Lagi, Perhatikan 4 Hal Ini

0

anak ibuAnda berencana untuk punya anak lagi? Memang, selagi usia masih muda dan mampu, sebaiknya menambah generasi dilakukan pada periode ini.

Namun, Sebelum merencanakan kehamilan, Anda perlu tahu beberapa tips yang bagus agar apa yang Anda rencanakan berjalan dengan lancar. Ini agar Anda tetap dalam kondisi prima saat hamil nantinya.

Berikut ini empat tips dalam merencanakan kehamilan yang sebaiknya anda lakukan :

1. Capai Dan Jaga Berat Badan Ideal.

Berat badan yang terlalu kurus atau gemuk akan mengakibatkan risiko komplikasi kehamilan. Ibu hamil yang terlalu gemuk gampang terserang tekanan darah tinggi, diabetes, komplikasi saat kehamilan yang dapat membahayakan si calon bayi. Sedangkan ibu hamil yang terlalu kurus beresiko melahirkan bayi prematur dengan kata lain berat badan bayi anda di bawah normal.

2. Konsumsi Suplemen Yang Mengandung Asam Folat ( Folic Acid ).

Penelitian membuktikan bahwa asam folat telah terbukti dapat mencegah preeclampsia dan kelahiran prematur serta mengurangi risiko cacat lahir sampai 50 – 70 %.

3. Berkonsultasilah Dengan Dokter.

Luangkan-lah waktu dengan mengunjungi Dokter untuk berkonsultasi seputar kondisi kesehatan reproduksi Anda. Jika anda tergolong orang yang sibuk Anda bisa berkonsultasi secara online kok.

4. Atur Jeda Kehamilan Dengan Sebelumnya.

Apabila Anda berencana untuk memulai hamil anak berikutnya, lebih baik atur waktu yang tepat dan beri kesempatan agar tubuh anda siap untuk hamil kembali. Waktu yang ideal untuk memulai hamil anak lagi adalah 18 bulan hingga 5 tahun setelah kelahiran anak sebelumnya. Hal Ini bertujuan untuk mengurangi risiko kelahiran prematur. [Sumber: tipsbiarcepathamil]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.