Jendela Keluarga Berkualitas

Miliki 5 Sifat Ini, Konon Anda Lebih Cerdas dari Siapa pun

0

Ada berbagai aspek yang membuat seseorang masuk dalam kategori cerdas. Namun, ada juga hal lain yang dapat menentukan kepribadian yang cerdas namun tidak disadari orang.

Ada kualitas tertentu dari kepribadian seseorang yang membuatnya jauh lebih cerdas daripada yang lain, berdasarkan tantangan dan pengalaman hidup yang pernah dijalani, atau memang karena telah dilahirkan demikian. Dilansir dari Higherperspective pada Selasa (30/8/2016), pendidikan tidak menjadi faktor utama dalam menentukan kecerdasan seseorang. Ya, mungkin saja Anda murid yang berprestasi di sekolah, tapi apakah Anda memiliki kemampuan lain untuk bisa berhasil dalam hidup?

Lebih Cerdas

Jika Anda memiliki 5 sifat berikut ini, kemungkinan Anda lebih cerdas dari yang pikirkan.

  1. Bersifat tertutup

Sifat introvert dapat menjelaskan banyak hal tentang kepribadian seseorang. Kualitas ini menunjukkan bahwa mereka memahami sekelilingnya tanpa harus menjadi seseorang yang mudah bergaul. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh The Gifted Development Center, anak-anak dengan kemampuan istimewa dan bersifat introvert memberikan hasil yang lebih memuaskan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa mereka yang introvert lebih cerdas secara verbal daripada yang ekstrovert.

  1. Selera humor yang baik

Memiliki selera humor yang baik adalah salah satu kualitas lebih dominan dari orang yang cerdas. Pernahkah Anda bertemu seseorang yang selalu terdengar lucu? Membuat lelucon cerdas secara spontan? Orang-orang seperti ini sangat mengetahui hal apa saja yang dapat membuat orang lain tertawa, dan juga mengetahui mana saja topik pembicaraan yang lucu dan mana yang tidak lucu. Humor adalah bagian yang sangat penting dalam kecerdasan, karena dengan humor, Anda dapat berinteraksi dengan siapa pun.

  1. Kidal

Mereka yang kidal dipercaya sebagai orang-orang yang paling cerdas di dunia, dan ilmu pengetahuan memiliki cara yang sangat menarik untuk menjelaskannya. Pada dasarnya, ilmu pengetahuan membuktikan bahwa mereka yang kidal secara alami lebih kreatif dibandingkan dengan mereka yang tidak kidal. Sains juga mengklaim bahwa individu kidal memiliki ingatan yang sangat baik. Hal ini membuat mereka ahli dalam hal pemecahan masalah, tantangan mental, dan berpikir kritis.

  1. Sering bergadang

Orang-orang yang bangun sampai larut malam cenderung lebih cerdas dibandingkan kebanyakan orang. Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang tidur larut malam lebih mampu menghasilkan uang dibandingkan dengan mereka yang bangun lebih pagi. Selain hasil dari penelitian ini, orang-orang yang sering bergadang ternyata lebih baik dalam berpikir secara inovatif serta penalaran induktif. Pada dasarnya, mereka tidak terikat dan tidak khawatir tentang apa yang akan terjadi pada hari berikutnya dan mampu menjalani hidup mereka dengan cara yang sangat nyaman.

  1. Anak satu-satunya atau anak paling tua

Orang yang lahir sebagai anak pertama atau anak satu-satunya dari sebuah keluarga cenderung memiliki kecerdasan lebih daripada kebanyakan orang. Dengan perhatian tak terbagi dari orangtua saat masih bayi, bahkan hingga dewasa, membuktikan dapat menguntungkan untuk mental seseorang dan membantu untuk memahami apa yang harus diharapkan dari kehidupannya. Anak yang lahir pertama juga menjadikan mereka seorang ‘mentor’ atau ‘guru’ bagi adik-adiknya.

Lima sifat di atas adalah kualitas terbaik dalam kepribadian seseorang yang dapat Anda cari dari diri Anda sendiri. Mungkin tidak semua berhubungan dengan Anda, tapi percayalah bahwa Anda mungkin memiliki kecerdasan yang lebih daripada yang lain jika Anda kebetulan memiliki salah satu sifat di atas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.