Jendela Keluarga Berkualitas

Rambut Rontok? Coba Atasi dengan Cara Ini

0

rambut_rontokBagi  wanita ataupun pria kerontokan pada rambut memang sangat mengganggu. Meski wanita tertutup dengan hijabnya, namun masalah yang satu ini lumayang membuat pusing. Padahal perawatan dengan memakai shampo merek terkenal pun sudah dilakukan. Namun rambut tetap saja rontok.
Salah satu penyebab rambut rontok adalah kurangnya perawatan dan nutrisi yang dimiliki rambut. Maka, jika ingin mengatasi rambut rontok agar tidak terjadi kebotakan bisa lakukan hal-hal berikut ini :

1. Gunakan Lidah Buaya
Tanaman Lidah Buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat. Untuk mengatasi rambut rontok dengan kulit buaya, caranya cukup mudah, sahabat hanya perlu menyediakan beberapa helai daun lidah buaya, kemudian ambil lendir yang ada didalam daun lidah buaya tersebut. Lalu jadikan sebagai pengganti sampo disetiap kali anda hendak keramas / mandi.

2. Lakukan Pijatan di Kepala
Melakukan pijatan dikepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyal sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan. Jika anda belum bisa melakukan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada teman atau siapapun yang sudah berpengalaman, agar hasil yang didapat juga maksimal

3. Gunakan Daun Seledri
Beberapa kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B dalam seledri dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau. Cara penggunaannya hampir sama dengan menggunakan lidah buaya, yaitu dijadikan sebagai pengganti sampo.

4. Oleskan 3 Jenis Jus Alami
Cobalah olesi rambut anda dengan jus bawang putih, bawang merah ataupun jus jahe hingga merata. Kemudian diamkan semalaman (selama anda tidur), setelah itu bilaslah ketika anda bangun tidur dipagi hari dengan menggunakan sampo, agar bau bawang tersebut hilang.

Bagi Anda yang mempunyai maslah dengan rambut rontok, tips diatas bisa dicoba. [inkesehatan]

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.