Resep Membuat Sup Daging Sapi

0 291

sop_daging_sapi,sop, sop daging,sop sapi,sop daging sapiMembuat sup sering dlakukan oleh ibu rumah tangga. Namun bagaimana bila Anda membuat sup daging sapi? Agak sulit juga memang. Karena daging sapi kan sangat keras. Tapi tenang! Di sini ada beberapa tips untuk membuat sup daging sapi agar hasilnya bisa lezat dan gurih, di antaranya yaitu:

1. Langkah pertama rebus daging sapi yang sudah dipotong menggunakan air bersih secukupnya, dalam perebusan gunakan api sedang, rebus hingga bahan menjadi lunak.

2. Jika daging sapi sudah berubah tekstur menjadi lunak, tumislah bawang putih yang sudah dihaluskan sampai bawang mengeluarkan aroma harum.

3. Langkah selanjutnya, angkat tumisan dan tuangkanlah tumisan tadi ke dalam panci yang digunakan untuk merebus daging tadi, aduk hingga merata.

4. Tambahkan bahan-bahan seperti daun bawang yang dipotong-potong, buah tomat, bubuk merica serta bubuk pala, masak dan aduk lagi hingga tercampur rata, bumbui masakan menggunakan garam dapur beryodium, gula pasir, serta penyedap makanan rasa sapi secukupnya saja, aduk lagi hingga semua bumbu merata.

5. Masak terus sampai daging menjadi lunak dan buah tomat menjadi empuk juga.

6. Setelah empuk angkat, sup daging sapi yang lezat siap untuk disajikan dimeja makan. [ts]

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline