Jendela Keluarga Berkualitas

Suka Gorengan? Perhatikan Ini

0
Foto: www.hiduphemat.com
Foto: www.hiduphemat.com

Walaupun  murah tetapi apakah kualitasnya baik? Kesehatan tubuh merupakan prioritas utama .Jarang sekali warung tidak menjual gorengan. Jadi, gorengan adalah makanan yang cukup populer. Selain itu bukan jadi kita tidak harus makan gorengan tetapi baik-baiklah dalam memilah saat membeli gorengan.

Tapi, apakah Anda tau Bahaya dari Makan Gorengan? Mungkin sebagian orang sudah tau dampak tersebut, tapi masih saja ingin menyantapnya.

Namun, dibalik rasa gorengan yang enak tersebut. Gorengan bisa membahayakan kesehatan anda di waktu mendatang mis, kolestrol tinggi. Dari kolestrol tersebut bisa saja berpengaruh langsung ke jantung anda.

Bagi penderita maag, sangat disarankan untuk menghindari kosumsi gorengan, karena di dalam gorengan mengandung lemak trans, maka orang yang mengkosumsi gorengan tersebut akan merasa kenyang tetapi hanya makan porsi sedikit.

Perlu di perhatikan sebelum membeli gorengan, antaranya:

Pembukus Gorengan
Penjual dipinggiran atau warung-warung kecil, biasanya menggunakan koran, majalah, dan kertas-kertas yang sudah digunakan sebagai tempat pembukus gorengan. Perlu diketahui bahwa bila tinta terkena panas atau minyak maka tintan tersebut akan larut. Dan bila tertelan dengan sesering mungkin, maka akan menyebabkan akumulasi dalam jaringan tubuh.

Minyak Goreng Bekas
Minyak untuk menggoreng biasa pedagang tidak mengguna minyak baru dibeli, karena mereka sering menggunakan minyak dalam beberapa kali pakai. Perlu anda ketahui bahwa minyak yang sering di pakai atau bekas terdapat zat radikal bebas yang dapat beresiko terhadap kesehatan anda. Adapun penyakit-penyakit yang timbul seperti metabolisme kolestrol.

Mengonsumsi gorengan dengan sesering mungkin dapat merusak dinding usus. Kangker usus besar adalah suatu keganasan di dalam usus besar samapi dengan dubur dan lebih banyak menimpa kaum laki-laki. Berikut ini gejalanya:

Gejala Kangker Usus Besar Akibat Gorengan
Penurunan berat badan
Jika selesai BAB perut masih terasa kenyang atau berisi
Sering muncul rasa sakit dan kembung di perut.

Selain gangguan pada dinding usus, gorengan juga dapat memicu penyakit yang keras lainnya, diantarnya:

Penyakit Akibat Makan Gorengan
Nyeri Dada
Nyeri dada atau heartburn merupakan sensasi terbakar pada dada yang sering menjadi parah pada saat mengambil posisi berbaring atau membungkuk. Heartburn disebabkan oleh bergeraknya asam lambung ke dalam esofagus (saluran makanan yang mengalirkan makanan dari mulut ke lambung). Cara terbaik menghindari masalah tersebut dengan mengurangi asupan gorengan dan ganti dengan masakan yang dikukus atau direbus.

Tukak lambung (ulcer)
Tukak lambung merupakan luka yang terjadi di sekitar bagian dalam lambung atau usus yang menyebabkan rasa nyeri pada sistem pencernaan. Penyakit ini disebabkan bakteri yang disebut Pylori. Gorengan menyebabkan keasaman dan ulkus di perut Anda. Jadi, menghindari konsumsi junk food dapat mengurangi masalah perut.

Gangguan pencernaan
Merasa tidak nyaman di perut merupakan gejala dari adanya gangguan di pencernaan. Walaupun gangguan perut ini bukan masalah kesehatan yang sangat serius, tetapi sangat umum dialami banyak orang. Gangguan pencernaan terjadi karena makanan berlemak yang sangat asam dan berat pada perut. Jika Anda mengunyah makanan dengan baik, maka menjadi mudah dicerna dan dapat mengurangi masalah perut Anda.[aldi/kesehatan]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.