Jendela Keluarga Berkualitas

Tersenyum Yuk, Ini Dia Manfaatnya

1 33

Tersenyum Yuk, Ini Dia Manfaatnya,  ,Tersenyum Yuk, Ini Dia Manfaatnya

Dari Abu Dzar ra, dia berkata, Rasulullah Saw bersabda, “Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).

Dari Jarir bin Abdillah ra dia berkata, “Sejak aku masuk Islam, Rasulullah Saw tidak pernah menolak aku untuk duduk bersama beliau. Dan tidaklah beliau melihatku kecuali beliau tersenyum kepadaku.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dari Abdullah bin Al Harits bin Jaz`i ra dia berkata, “Aku tidak pernah melihat seseorang yang paling banyak senyumannya selain Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.” (HR. Tirmidzi)

Ada begitu banyak hadist yang menyatakan tentang keutamaan tersenyum. Senyum merupakan aktivitas yang paling mudah dilakukan oleh manusia dan memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh dan jiwa kita. Lalu, manfaat apa saja yang dapat kita peroleh dari senyum tersebut untuk kesehatan kita?

Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari tersenyum tersebut bagi kesehatan tubuh dan jiwa. Dengan melakukan aktivitas tersenyum mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Tapi bukan itu saja manfaat tersembunyi dari aktivitas tersenyum tersebut.

Inilah 5 manfaat tersenyum bagi kesehatan anda :

  1. Manfaat tersenyum ternyata dapat membuat anda merasa lebih baik dari sebelumnya dan juga mampu meningkatkan suasanan hati anda. Oleh karena itulah, usahakan selalu tersenyum di saat anda merasakan kesedihan dan berpikiran positif terhadap segala sesuatu yang anda alami agar anda merasa jauh lebih baik dan menjadi seseorang yang selalu berpikiran positif dan tidak menjadi sangat terpuruk karena kesedihan tersebut.
  2. Manfaat tersenyum berikutnya yaitu mampu menghilangkan stress dalam kehidupan anda saat menjalani aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran anda sepanjang hari. Lakukan aktivitas tersenyum selama satu atau dua menit untuk menghilangkan stress tersebut pada waktu dan tempat yang semestinya.
  3. Manfaat tersenyum yang ketiga yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Ini dikarenakan, saat anda tersenyum maka tubuh anda akan merasa lebih rileks sehingga daya tahan tubuh anda akan meningkat seiring aktivitas tersenyum yang anda lakukan tersebut.
  4. Manfaat tersenyum yang keempat yaitu dapat menghilangkan rasa sakit yang dialami oleh tubuh anda. Ini dikarenakan, saat anda tersenyum maka akan memicu meningkatnya hormon endorfin. Hormon endorfin merupakan hormon yang dapat menghilangkan rasa sakit alami yang dialami oleh tubuh anda.
  5. Manfaat tersenyum yang kelima akan membuat anda tampak lebih awet muda dan terlihat tampak lebih sehat. Ini dikarenakan, saat anda tersenyum maka otot-otot wajah anda akan terangkat sehingga akan membuat anda akan tampak lebih awet muda. [Sumber: tips-kesehatan]
(Visited 38 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan