Jendela Keluarga Berkualitas

Tips Merefresh Rumah untuk Menyambut Ramadhan

1 68

Ramadhan telah tiba, banyak cara dan tradisi untuk menyambutnya. Salah satu tradisi adalah dengan berbenah dan membersihkan rumah agar tampak lebih fresh saat dan hari raya kelak. Merefresh rumah untuk Ramadhan kerap dilakukan oleh banyak masyarakat. Moment ini dijadikan sebagai moment yang tepat untuk membenahi rumah agar lebih rapi dan memiliki nuansa yang berbeda. Menata ulang rumah menjadi salah satu hal yang melelahkan. Tidak semua orang menyukai kegiatan ini karena sangat melelahkan, kecuali ada motivasi khusus. Nah menjelang lebaran dan saat Ramadhan seperti ini dapat menjadi motivasi yang tepat untuk membuat rumah tampil lebih indah dan rapi pada saat hari raya nanti.

 

Ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk merefresh rumah untuk Ramadhan agar tampilan rumah menjadi lebih cantik saat hari raya nanti. Beberapa tips dapat Anda lakukan dengan mudah dengan cara bergotong royong bersama keluarga. Saat tersebut juga akan memberikan kenangan tersendiri bagi keluarga dan menjadikan hubungan keluarga menjadi lebih dekat lagi. Adapun tips yang dapat Anda lakukan untuk membenahi rumah tersebut adalah sebagai berikut.

 

  1. Melakukan remake barang lama menjadi barang baru

Tips Merefresh Rumah untuk Menyambut Ramadhan,  ,Tips Merefresh Rumah untuk Menyambut Ramadhan
Remake Interior (home idea)

Cara ini merupakan salah satu cara yang mudah dan murah untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih menawan. Dengan melakukan remake pada barang-barang sudah tampak usang, Anda akan mendapatkan perabot yang tampak sama sekali baru dan membuat dekorasi rumah menjadi tampak baru dan berbeda. Anda bisa melakukan remake sofa dengan mengganti sarung sofa Anda dengan yang baru. Anda juga bisa melalukan pelitur ulang pada produk kayu Anda. Berbagai barang pecah belah yang sudah tidak terpakai dapat Anda jadikan hiasan dengan mengecatnya.

  1. Mengecat rumah

Tips Merefresh Rumah untuk Menyambut Ramadhan,  ,Tips Merefresh Rumah untuk Menyambut Ramadhan
Mengecat Rumah dengan Pola

Mengecat dapat dijadikan sebagai salah satu cara yang mudah dalam membuat tampilan rumah menjadi baru. Pilih warna yang sesuai dengan perabot agar tampilan dinding menjadi lebih menawan.

  1. Mengubah tata letak perabot

Tips Merefresh Rumah untuk Menyambut Ramadhan,  ,Tips Merefresh Rumah untuk Menyambut Ramadhan
Tata Letak Unik

Nah, cara ini adalah salah satu cara merefresh rumah untuk Ramadhan yang paling mudah dilakukan dan juga paling melelahkan. Agar tidak terlalu melelahkan, Anda dapat menggambar konsep terlebih dahulu sehingga Anda tidak terlalu lelah untuk mengubah perabot tanpa kejelasan.

 

Merefresh rumah untuk Ramadhan menjadi kegiatan yang walaupun melelahkan tetapi juga menyenangkan. Anda akan merasa puas setelah rumah Anda berganti posisi. Dengan melakukan hal tersebut Anda juga dapat melakukan bersih-bersih rumah secara menyeluruh. Tidak setiap waktu kita dapat membersihkan rumah secara menyeluruh bukan? Dengan melakukannya, rumah Anda setidaknya akan tampak lebih baik dan terawat. Nah, tunggu apa lagi? Lebaran sudah menjelang, tidak ada salahnya untuk mulai berbenah rumah menyambut lebaran nanti. Masih belum terlambat kok, selamat beraktivitas!

(Visited 69 times, 1 visits today)
  1. Ianx Maulana berkata

    Iya nih rumah juga harus fresh

Tinggalkan Balasan