Yuk Percantik Dinding Ruangan dengan Kreasi Ini

0 72

Rumah yang nyaman adalah pada saat dimana kita akan sungkan untuk keluar rumah dan tetap ingin terus berada di dalam rumah karena merasa bahwa rumah kita adalah tempat yang nyaman dan membuat hati kita tenang. Tidak hanya rumah, kamar saja jika keadaannya tidak sesuai dengan hati kita akan merasa bosan dan tidak betah untuk berdiam diri di kamar. Untuk bisa menjadikan rumah ataupun kamar kita terasa nyaman bagi kita, dekorasi ruangan haruslah sekreatif mungkin sesuai dengan apa yang kita inginkan. Sekarang banyak bahan-bahan yang dapat kita aplikasikan sebagai hiasan dinding agar ruangan yang kita miliki terlihat lebih hidup dan tidak membosankan.

Banyak ide atau kreatifitas yang dapat menjadikan barang bekas untuk dijadikan hiasan dinding ruangan kita. Atau kertas lipat atau kertas origami sebagai hiasan dinding. Berikut beberapa ide atau kreatifitas dalam menghias dinding ruangan Anda:

  1. Lukisan Dinding

dinding,  ,Yuk Percantik Dinding Ruangan dengan Kreasi Ini
Lukisan Dinding Interior Rumah (wallpaintingdubai)

Jika Anda gemar melukis atau menggambar, manfaatkanlah kelebihan Anda tersebut dengan menggambar di dinding ruangan Anda. Anda bisa menggambar dedaunan, pemandangan ataupun langit sesuai dengan kreatifitas Anda sendiri. Semakin tinggi daya imajinasi Anda, semakin bagus pula karya yang akan dihasilkan pada dinding ruangan Anda.

  1. Bunga Kertas

dinding,  ,Yuk Percantik Dinding Ruangan dengan Kreasi Ini
Bunga Kertas Hiasan Dinding (source : Dekor Rumah)

Bunga-bunga kertas dapat Anda buat dengan kertas manila yang dipotong membundar, kemudian gunting membentuk seperti bulatan obat nyamuk. Setelah itu, Anda bisa membentuknya seperti bunga dengan menyatukannya kembali hingga membentuk seperti kelopak bunga dengan menggunakan lem kertas. Buatlah beberapa buah untuk ditempelkan ke dinding agar terlihat lebih cantik, dan ruangan Anda menjadi lebih hidup.

  1. Menempelkan Lukisan di Dinding

dinding,  ,Yuk Percantik Dinding Ruangan dengan Kreasi Ini
Interior Dengan Lukisan di Dinding (source: se unbank)

Berbeda dengan lukisan dinding, kali ini lukisan yang sudah jadi dan terpasang di sebuah frame untuk ditempelkan ke dinding. Biasanya untuk bisa menyegarkan suatu ruangan, lukisan dinding alam sangat cocok untuk dipasang. Dan Anda bisa rasakan sendiri apabila beberapa lukisan alam tertempel di dinding Anda. Pasti suasana akan lebih sejuk.

  1. Foto-Foto Memori

dinding,  ,Yuk Percantik Dinding Ruangan dengan Kreasi Ini
Hiasa Foto di Dinding (source: khair)

Jika Anda bingung akan menempelkan apa pada dinding ruangan Anda agar tidak kosong, foto-foto kenangan milik Anda bisa dijadikan referensi sebagai penghias dinding. Anda bisa menempelkan foto-foto tersebut dan dibentuk menyerupai dengan hati. Selain untuk hiasan, foto-foto tersebut juga berfungsi untuk membangkitkan Anda dari kenangan-kenangan yang dulu.

  1. Tirai Cantik Penuh Warna

dinding,  ,Yuk Percantik Dinding Ruangan dengan Kreasi Ini
Desain Kamar Tidur Warna Pink Di Hiasan Dekorasi Kamar Tidur Remaja -(Source: Rumah Idaman)

Biasanya di toko-toko aksesoris banyak dijual tirai-tirai warna-warni yang lucu. Kalian bisa saja membelinya dan langsung bisa dipasang pada dinding ruangan Anda. Akan tetapi, bisa lebih hemat jika Anda membuatnya sendiri. Dan pastinya jika membuat sendiri Anda bisa menentukan bentuk yang disukai dan juga warna-warna yang disukai pula. Anda juga bisa memanfaatkan barang bekas yang ada di rumah.

(Visited 153 times, 1 visits today)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan Balasan