1 Sampah Bungkus Permen Jadi 1000 Sampah Bungkus Permen

0

, 1 Sampah Bungkus Permen Jadi 1000 Sampah Bungkus PermenOleh: Haura Nurbani Saefullah, 10 tahun

Satu bungkus permen bisa menjadi seribu bungkus permen. Mengapa?

Tentu kita sangat suka makan permen. Bukan hanya anak-anak seperti kita, tapi orang tua pun suka. Nah, apa yang biasanya kita lakukan setelah makan permen? Tanpa sadar, kita melemparkan bungkusnya begitu saja, dimana saja.

Mungkin selama ini kita berpikir bahwa sampah bungkus permen itu kecil dan cuma satu. Tapi coba kita pikirkan lagi bahwa dari satu bungkus permen itu dari kita seorang, jika ada seratus orang yang berpikiran sama dengan kita, maka akan ada seratus sampah di sekitar kita. Dari seratus, akan muncul dua ratus, tiga ratus dan seterusnya, hingga menjadi seribu sampah dari bungkus permen.

Dan seperti yang kita ketahui pula, sampah yang banyak akan membuat lingkungan tidak sehat, di antaranya ancaman got mampet ketika hujan. Kita juga tahu bahwa sampah bungkus permen tidak bisa diurai oleh alam. Itu artinya, berbeda dengan daun-daunan, plastik dan atau kertas bungkus permen, akan mengotori sekitar kita.

Jadi, kalau kebetulan kita makan permen di mana saja, tidak ada tong sampah, maka kantongilah dahulu bungkus permen itu. Setelah kita menemukan tong sampah, maka segera buanglah.

Menjaga lingkungan sekitar kita itu mudah. Mulai sekarang juga. Mulai dari diri kita sendiri. Mulai dari hal yang paling kecil, seperti membuang sampah bungkus permen.  []

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline