10 Tips Hidup Bahagia Sehari-hari

0

, 10 Tips Hidup Bahagia Sehari-hariSemua  orang pasti pernah mengalami perasaan sedih. Hanya, ketika kesedihan itu dapat, tak sedikit orang yang terlarut dalam kesedihannya, hingga melupakan bahwa ada hal yang lebih baik dari itu. Untuk atasi hal itu, maka sebelum kesedihan datang melanda, Anda harus memiliki bekal terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan agar Anda dapat terhindar dari kesediha, dan kebahagiaan senantiasa menyertai Anda.

Anda tak perlu bersedih. Bacalah tips- tips berikut yang dapat membuat Anda selalu merasa bahagia.

1. Fokuskan diri Anda pada kehidupan hari ini. Bila Anda tidak melakukan hal ini, tentu pikiran Anda akan melayang kemana-mana. Selanjutnya, semua urusan menjadi kacau serta kecemasan dan kedukaan Anda menjadi lebih banyak. Inilah makna dari kalimat, “Bila engkau berada pagi hari, janganlah menunggu datangnya sore. Bila engkau berada pada sore hari, janganlah menunggu datangnya pagi.”

2. Lupakanlah masa lalu dan semua yang menyertainya. Konsentrasikan diri Anda pada masa kini, karena memikirkan masa lalu dan sesuatu yang telah usai merupakan kebodohan dan menyebaban kegilaan.

3. Jangan terlalu menyibukkan diri Anda dengan masa depan yang belum jelas, karena masa depan masih ada di alam ghaib,belum lagi muncul di hadapan kita. Berhenti dan tinggalkan memikirkannya hingga dia sendiri yang akan datang kepada kita.

4. Jangan merasa terguncang dengan celaan (kritik). Kuatkan diri Anda menghadapinya. Ketahuilah, bahwa kritik tersebut merupakan suatu bukti akan nilai diri Anda yang cukup membanggakan sehingga membuat orang lain iri.

5. Tingkatkan keimanan Anda kepada Allah dan kerjakanlah amal shaleh, maka hidup Anda akan lebih baik dan penuh kebahagiaan.

6. Siapa saja yang menginginkan ketenangan, ketentraman dan kenyamanan, maka berdzikirlah kepada Allah SWT.

7. Setiap hamba harus mengetahui bahwa setiap sesuatu yang terjadi itu tidak lepas dari mekanisme qadha’ dan qadar.

8. Jangan pernah menunggu ucapan terima kasih dari seseorang.

9. Persiapkan diri Anda menghadapi kemungkinan terburuk.

10. Berdo’alah, semoga segala sesuatu yang Anda peroleh menjaid kebaikan bagi Anda. []

Artikel Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.