4 Kesalahan Mengatur Keuangan Ketika Bujangan (1)

0

 

, 4 Kesalahan Mengatur Keuangan Ketika Bujangan (1)Yakinkah Anda telah melakukan cara mengatur keuangan dengan baik? Keuangan pribadi merupakan pengaturan keuangan individu atau keluarga. Hal ini berarti Anda mampu membayar pengeluaran sehari-hari sekaligus hal-hal darurat dan masih dapat menabung sebagian dari penghasilan Anda untuk investasi dan masa pensiun.

Keuangan pribadi, sayangnya, bukanlah subyek yang diajarkan di sekolah, karenanya banyak orang yang tidak tahu cara mengatur keuangan mereka. Kesalahan pengaturan keuangan sangat kritis jika Anda ingin mencapai kebebasan finansial, ini tidak hanya eksklusif bagi para muda karena ada pula orang dewasa yang membahayakan dana pensiun mereka karena kurangnya pengetahuan akan pengaturan uang. Berikut beberapa tanda yang akan membuat Anda berpikir dua kali.

1. Terus Menunggu Gaji Datang

Masih lima hari hingga hari gajian dan Anda bertahan hanya dengan beberapa puluh ribu rupiah untuk makan dan transport setiap hari. Di mana saat Anda menerima gaji, Anda menghabiskannya dengan membeli kopi yang mahal dan hal-hal lain yang tidak Anda butuhkan. Yah, Anda bahkan tidak memiliki anggaran.

2. Tidak Memiliki Tabungan

Tidak! Rekening gaji tidak dihitung. Penting bagi semua orang untuk memiliki rekening tabungan agar dapat menyimpan dana darurat. Para ahli menyatakan bahwa dana darurat seharusnya minimal berisi uang sejumlah 3-6 kali gaji untuk mengatasi situasi darurat atau perubahan tak terduga. Dana darurat digunakan saat mobil Anda tiba-tiba mogok atau Anda harus membayar biaya rumah sakit untuk mengobati suatu penyakit atau lebih buruk lagi, karena Anda berhenti bekerja atau kehilangan pekerjaan. Atau harus membayar hipotek rumah, Anda akan memerlukan uang tersebut untuk membayar pengeluaran-pengeluaran Anda. Orang yang berada dalam belitan masalah keuangan tidak memiliki dana darurat sehingga mereka meminjam uang atau melakukan kan bon, dan karenanya semakin terbelit hutang.

[Sumber: imoney/imoney.philipines]

BERSAMBUNG

 

 

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline