5 Dampak Jika Anak Bertengkar di Depan Anak (1)

, 5 Dampak Jika Anak Bertengkar di Depan Anak (1)Seringkali dalam berumah tangga ada saja masalah yang mengakibatkan pertengkaran bagi kedua orang tua. Karena terbawa emosi, orang tua terkadang melakukan pertengkaran itu di depan anak.

Padahal, hal semacam itu dapat memberikan dampak yang buruk bagi anak. Oleh sebab itu, sebagai orang tua, ketika sedang dilanda emosi lebih baik bersegera pergi ke tempat yang jauh dari jangkauan anak.

Dampak buruk bagi anak apabila bertengkar di depan anak, diantaranya:

1. Teladan yang buruk

Bagaimanapun anak adalah plagiator ulung. Apa yang mereka lihat akan sangat mudah untuk mereka tiru. Jika anak melihat orang tua bertengkar dalam menyelesaikan masalah maka dia akan bertengkar dengan temannya jika tidak setuju atau mempunyai masalah dengan temannya. Begitulah adanya anak, mereka suka meniru apa yang mereka saksikan.

2. Anak mudah stress

Orang tua adalah tempat anak berlindung dari rasa khawatir dan cemas. Ketika anak takut dengan sesuatu atau apapun dia akan mencari dan berlari kepada orang tua karena orang tua adalah tempat berlindung. Apa yang dipikirkan anak jika tempat dia berlindung sedang bertengkar di depannya. Orang yang menjadi tempatnya berlindung sedang marah di depannya. Anak akan stres karena tidak tahu kemana harus berlindung ketika dia mengalami rasa takut atau khawatir.

BERSAMBUNG

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.