5 Hal Ini Membuat Wanit Cepat Lelah

 

, 5 Hal Ini Membuat Wanit Cepat LelahKelihatannya, seorang wanita itu lebih santai, apalagi wanita yang setelah menikah tidak banyak melakukan aktifitas luar rumah khususnya bekerja. Tampaknya tidak terlalu banyak mengeluarkan energi setiap harinya. Padahal tidak semudah dan sesantai yang dibayangkan, pekerjaan rumah menumpuk. Apalagi jika sudah menikah, energi untuk mengurus keperluan rumah tangga, mendidik anak dan mengurusi suami.

Energi yang bayak dikeluarkan, baik karena aktivitas fisik atau pikiran membuat para wanita cepat lelah. Seperti dilansir dari parenting.com, ada 5 hal yang membuat wanita lebih cepat lelah.

1. Tidak makan siang

Mungkin Anda terlalu sibuk atau Anda sedang mengurangi berat badan. Apapun alasannya, tidak makan siang membuat Anda lemah. Kesibukan yang Anda alami di kantor atau pun di rumah membuat Anda kerap kali melewatkan waktu makan siang. Untuk mempertahankan energi Anda, Anda tidak boleh menunggu makan malam untuk makan.

Jika Anda mencoba membatasi makanan yang masuk ke dalam mulut Anda, ingatlah tentang ‘kalori’. Kalori adalah kata lain dari energi. Anda membutuhkan energi berarti Anda membutuhkan kalori. Jangan sampai melewatkan waktu makan ya, asal tidak berlebihan saja pasti bentuk tubuh Anda tetap terjaga.

2. Tidak mengonsumsi makanan bergizi saat makan siang

Memang makan siang Anda cukup, tetapi ingatkah Anda apa saja yang Anda makan? Mungkin saja gizinya tidak mencukupi. Usahakan untuk memilih menu makan siang yang tinggi serat. Roti gandum, bayam, wortel, atau buncis adalah contoh makanan yang tinggi serat.

3. Terlalu banyak mengonsumsi kafein

Minuman yang mengandung kafein akan membuat Anda merasa bugar setelah mengonsumsinya. Tetapi tahukah Anda? Efek kafein tidak hanya setelah Anda mengonsumsinya. Seperti yang Anda tahu, kafein akan membuat Anda merasa tidak mengantuk. Hal ini akan menyebabkan berkurangnya waktu tidur Anda, dan efeknya? Ya, di keesokan harinya pasti Anda akan mudah lelah.

4. Terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan

Anda memang akan merasa mudah mengantuk setelah mengonsumsi obat-obatan. Tetapi bukan berarti Anda akan mendapat kualitas istirahat yang baik setelah mengonsumsi obat-obatan. Beberapa kandungan obat-obatan seakan mengisyaratkan tubuh Anda untuk terus beristirahat. Jadi, cobalah untuk menghentikan konsumsi obat Anda, pasti tubuh Anda akan terasa lebih bugar.

5. Tidak memiliki rutinitas malam seperti yang dilakukan anak Anda

Secara tidak langsung rutinitas yang Anda lakukan setiap malam akan mempengaruhi pola tidur Anda. Contohnya jika anak Anda menyikat gigi mereka sebelum tidur, rutinitas ini akan mengisyaratkan bahwa waktunya untuk beristirahat. Lakukan rutinitas yang membantu Anda untuk lebih cepat tidur, seperti membaca buku tiap malam. Karena tidur yang berkualitas akan membuat Anda selalu segar keesokan harinya.

Itulah 5 hal yang bisa mencuri tenaga Anda. Simpan tenaga Anda dengan baik, supaya aktivitas di kantor dan mengurus si buah hati tetap lancar. [Sumber: vemale]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.