6 Makanan untuk Darah Rendah yang Mudah Dijumpai

0

Anda sering merasa cepat lesu dan lelah? Bisa jadi tekanan darah Anda rendah. Tekanan darah rendah memang bisa dialami oleh siapa saja. Untuk orang dewasa tekanan darah rendah sangat mengganggu aktivitas karena tubuh mudah merasa lemas, dan lesu. Sedangkan untuk anak-anak tekanan darah yang rendah dapat menghambat pertumbuhan mereka.

Makanan untuk Darah Rendah

Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba mengkonsumsi makanan untuk darah rendah berikut yang terbukti ampuh menaikan tekanan darah.

  • Hati Ayam

Zat besi pada hati ayam berperan dalam memompa dan memacu tenakan darah pada tubuh sehingga konsumsi hati ayam dapat menjadi pilihan pertama untuk mengatasi tekanan darah rendah.

  • Daging Ayam

Daging merupakan bahan makanan yang banyak mengandung protein hewani yang dibutuhkan tubuh. Namun, lebih baik memilih daging ayam untuk membantu mengatasi tekanan darah rendah. Karena dibandingkan daging merah yang banyak mengandung lemak jenuh, daging ayam lebih menyehatkan dan tidak memicu kolesterol.

  • Ikan

Ikan merupakan salah satu makanan untuk darah rendah dengan kandungan omega3 yang memacu tekanan darah pada tubuh agar lebih stabil sehingga baik dikonsumsi penderita darah rendah.

  • Kuning Telur

Kuning telur banyak mengandung vitamin B12, zat besi dan zinc yang berperan dalam menaikan tekanan darah sehingga penderita darah rendah dianjurkan untuk mengkonsumsi kuning telur

  • Bayam

Bayam sangat efektif meningkatkan tekanan darah karena mengandung zat besi yang serta berperan dalam produksi hemoglobin dan sel darah merah sehingga dapat mengatasi masalah tekanan darah rendah.

  • Kacang Hijau

Kacang hijau sangat baik untuk meningkatkan tekanan darah. Anda bisa mengolahnya menjadi bubur atau sari kacang hijau. Jika di konsumsi secara rutin, maka tekanan darah rendah dapat teratasi.

Beberapa makanan untuk darah rendah di atas apabila rutin dikonsumsi dapat membantu mengatasi tekanan darah rendah. Jangan malas untuk mengubah kebiasaan mengkonsumsi makanan yang baik untuk menaikan tekanan darah agar aktivitas Anda tidak terganggu dengan rasa pusing, lemas, dan lesu yang sering dikeluhkan saat tekanan darah sedang rendah.

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline