7 Hal Ini Bisa Saja Terjadi pada Anda Jika Makan Mie Instant Tiap Hari

0

, 7 Hal Ini Bisa Saja Terjadi pada Anda Jika Makan Mie Instant Tiap HariMie instant adalah menu paling istimewa bagi anak kos saat akhir bulan tiba. Wajar, karena akhir bulan uang kiriman semakin menipis. Mie instant bukan hanya digemari anak kos, mereka yang malas memasak biasanya ingin mudah dengan menyantap mie instant yang hanya siap dengan sekali rebus saja. Namun tahukah Anda di balik nikmatnya makanan ini terdapat beberapa bahaya yang mengintai kesehatan. Berikut ulasannya.

1. Menghambat penyerapan nutrisi. Mie instant akan menghambat dan membatasi penyerapan nutrisi makanan. Terutama mereka yang di usia di bawah 5 tahun, disarankan sama sekali tidak diberi konsumsi mie. Mie ini berbahaya apabila sampai mencegah penyerapan nutrisi. Anak bisa kurang gizi, kerdil dan bahkan perkembangannya lambat.

2. Menyebabkan keguguran. Beberapa kasus keguguran mirisnya disebabkan karena mereka terlalu sering mengonsumsi mie instant. Ternyata mie instant memberikan pengaruh buruk pada janin, sehingga akhirnya keguguranpun terjadi.

3. Mengacaukan metabolisme tubuh. Apabila dikonsumsi terus menerus dan dalam jangka waktu yang panjang, maka mie instant dapat mengacaukan metabolisme tubuh. Akumulasi zat kimia berbahaya seperti pengawet dan pewarna akan menjadi racun di dalam tubuh.

4. Bahayanya Propylene glycol mie instant mengandung propylene glycol, sejenis bahan anti beku yang akan mencegah mie menjadi kering. Apabila tubuh menyerap zat tersebut maka, ia akan ditumpuk di area hati, ginjal serta liver. Menyebabkan kerusakan pada tubuh, terutama tiga area tersebut kemudian melemahkan immune tubuh.

5. Bahaya bagi pencernaan Apabila dikonsumsi lebih dari sekali dalam sehari, maka mie instant berpotensi membahayakan pencernaan. Problem pertama yang muncul adalah rasa begah, susah buang air besar dan ketidaknyamanan.

6. Kegemukan mengonsumsi mie instant secara rutin juga menyebabkan kegemukan. Jumlah lemak dan sodium yang tinggi di dalam mie instant menyebabkan tidak dapat diserap tubuh dan akan tinggal menumpuk menjadi lemak. Tak heran apabila ia dapat menyebabkan berat badan Anda bertambah dalam waktu singkat.

7. Kandungan MSG Dan Anda perlu khawatir karena kandungan monosodium glutamate dalam mie instant ini cukup tinggi. Mereka yang tidak tahan dan alergi terhadap MSG biasanya akan merasa selalu haus, dada terbakar, sakit kepala, wajah memerah dan nafas sesak.

Setelah tahu beberapa kerugian akibat makan mie, apakah Anda masih mau makan makanan tersebut? [Sumber: ip/newslifestyle4u]

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline