7 Makanan Khas Korea yang Halal dan Mudah Dibuat

0

Makanan khas Korea merupakan salah satu jenis makanan yang sedang trend belakangan ini karena demam K-Pop yang sedang melanda masyarakat Indonesia, terutama remaja. Sering munculnya makanan Korea pada film-film dan drama asal negeri gingseng yang sering ditonton remaja Indonesia membuat makanan ini menjadi populer dan banyak diincar penggemar K-Pop ini.

Makanan Korea yang Mudah Dibuat dan Halal

Jika kamu salah satu penggemar makanan Korea, maka kamu bisa makanan Korea berikut. Selain halal makanan berikut mudah dibuat atau dimasak sendiri di rumah.

  1. Bulgogi Daging Sapi Panggang

Bulgogi memang mudah ditemukan di restoran-restoran khas Korea. Namun, kamu juga bisa loh membuatnya sendiri. Yaitu dengan memanggang daging yang telah dibumbui dengan kecap, minyak wijen, lada, bawang putih, dan gula secukupnya. Bungkus bulgogi dengan sayuran agar lebih nikmat.

  1. Bibimbap

Bibimbap mirip nasi pecel di Indonesia. Penyajiannya adalah dengan meletakkan nasi putih panas kemudian di atasnya beri beberapa pilihan lauk seperti wortel rebus, tauge, jamur-jamuran, bayam rebus, potongan daging sapi atau ayam, dan telur mata sapi.

  1. Kimbap

Kimbap meruapakan nasi putih (Bap) yang digulung bersama irisan wortel, telur, timun, acar, potongan daging atau ikan pada lembaran rumput laut kering. Setelah digulung potong Kimbap menjadi beberapa bagian. Makanan ini sekilas mirip sushi khas jepang.

  1. Kimchi

Makanan khas Korea yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi makanan ini sering muncul di film-film atau drama Korea. Kimchi dibuat dari hasil fermentasi sayuran yang dicampur bumbu seperti pasta udang, saus ikan, bawang putih, bawang bombay, jahe dan cabai. Beberapa sayuran yang bisa dikombinasikan bersama Kimchi adalah timun, lobak, dan sawi.

  1. Ramyun

Rumyun bisa dibilang mirip dengan mie instan asal Indonesia. Kamu bisa memasak sendiri dengan membeli ramyun di supermarket lalu mencampurkan telur rebus dan aneka sayuran ke dalamnya.

Nah, beberapa makanan khas Korea di atas bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan makanan yang halal. Selamat mencoba.

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.