Allah Memanggil Hanya 3 Kali Seumur Hidup

0

, Allah Memanggil Hanya 3 Kali Seumur HidupSiapakah yang menciptakan langit dan bumi? Siapa yang menciptakan manusia? Siapa yang menciptakan kehidupan ini? Sesungguhnya semua ini diciptakan oleh Allah SWT dan atas kehendak-Nya. Kita sebagai manusia pun diciptakan oleh Allah untuk beribadah kepada-Nya. Tapi ketika ada manusia yang tidak beribadah, Allah tidak langsung marah. Tahukah Anda bahwa sebenarnya Allah memanggil kita hanya 3 kali saja seumur hidup. Panggilan apasajakah itu? Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti penjelasan berikut.

1. Panggilan pertama adalah adzan

Itu adalah panggilan Allah yang pertama. Panggilan ini sangat jelas terdengar di telinga kita, sangat kuat terdengar. Ketika kita shalat, sesungguhnya kita menjawab panggilan Allah. Tetapi Allah masih fleksibel, Dia tidak ‘cepat marah’ akan sikap kita. Kadang kita terlambat, bahkan tidak shalat sama sekali karena malas. Allah tidak marah seketika. Dia masih memberikan rahmat-Nya, masih memberikan kebahagiaan bagi umat-Nya, baik umat-Nya itu menjawab panggilan Azan-Nya atau tidak. Allah hanya akan membalas umat-Nya ketika hari Kiamat nanti.

2. Panggilan yang kedua adalah panggilan umrah/haji

Panggilan ini bersifat halus. Allah memanggil hamba-hamba-Nya dengan panggilan yang halus dan sifatnya ‘bergiliran’ . Hamba yang satu mendapatkan kesempatan yang berbeda dengan hamba yang lain. Jalannya bermacam-macam. Yang tidak punya uang menjadi punya uang, yang tidak merencanakan, ternyata akan pergi, ada yang memang merencanakan dan terkabul. Ketika kita mengambil niat haji/umrah, berpakaian ihram dan melafazkan ‘Labaik Allahuma Labaik/Umrotan’, sesungguhnya kita saat itu menjawab panggilan Allah yang ke dua. Saat itu kita merasa bahagia, karena panggilan Allah sudah kita jawab, meskipun panggilan itu halus sekali.

3. Panggilan ketiga adalah kematian

Panggilan yang kita jawab dengan amal kita. Pada kebanyakan kasus, Allah tidak memberikan tanda tanda secara langsung, dan kita tidak mampu menjawab dengan lisan dan gerakan. Kita hanya menjawabnya dengan amal sholeh. Kerana itu , manfaatkan waktumu sebaik-baiknya. [ia]

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline