Aneka Masakan Daging Kambing di Hari Raya Idul Adha

0

Hari Raya Idul Adha akan segera tiba. Salah satu hal yang pasti ditemui di hari Idul Adha adalah daging kambing dari masjid terdekat di tempat kita tinggal. Daging kambing ini biasanya akan diolah menjadi berbagai macam masakan. Jika kita bingung hendak mengolah daging kambing menjadi makanan apa, maka aneka rekomendasi di bawah ini diharapkan dapat membantu.

Menu untuk Idul Adha

Baca Juga

Kreasi Makanan Khas Idul Adha Nikmat dan Mudah

  1. Pertama adalah sate kambing. Olahan satu ini sudah umum dijumpai, bahkan saat sedang tidak hari raya Idul Adha. Sate adalah makanan berbahan dasar daging yang dipotong dadu, ditusuk menggunakan tusuk sate dari bambu kemudian dibakar. Sate kambing bisa menggunakan bumbu kecap ataupun bumbu kacang.
  2. Kedua ada gulai kambing yang tak kalah populernya dibanding sate kambing. Yang unik dari gulai kambing adalah cara memasaknya akan berbeda-beda di tiap daerah. Ini membuat citarasa gulai menjadi begitu khas dan kaya akan rasa.
  3. Berikutnya ada sop kaki kambing. Sesuai namanya, makanan satu ini berbahan dasar kaki kambing. Apabila kebetulan kita mendapat bagian kaki kambing, maka tak ada salahnya mencoba menu satu ini.
  4. Tongseng kambing juga bisa dicoba sebagai menu makanan di hari raya Idul Adha. Rasanya pedas dan kaya akan rempah. Tongseng biasanya akan dicampur kubis sehingga rasanya semakin lezat.
  5. Jika selama ini kita mengenal olahan rica-rica ayam, maka cobalah membuat rica-rica kambing di hari raya nanti. Rica-rica terutama memiliki rasa pedas sehingga cocok bagi kita yang menyukai rasa masakan pedas dan sensasi membakar pada lidah.
  6. Tumis daging kambing juga bisa dibuat di hari raya nanti. Makanan ini terbilang sederhana namun tetap menghadirkan rasa yang luar biasa.
  7. Jika mendapat bagian daging iga di hari raya nanti, cobalah mengolahnya menjadi iga bakar yang lezat dan kaya rasa.

Demikian beberapa ide olahan masakan berbahan dasar daging kambing yang bisa kita coba saat hari raya Idul Adha mendatang. Ragam menu di atas akan membuat kita tidak merasa bosan dengan olahan daging kambing yang cenderung itu-itu saja.

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.