Antara Mars dan Venus

, Antara Mars dan Venus

Oleh: Sofistika Carevy Ediwindra

Seorang makhluk bernama lelaki konon berasal dari planet Mars yang menjadi planet keempat dari Matahari, pusat tata surya yang berada di galaksi Bimasakti. Ia tersusun dari komponen khas planetnya yang tidak ditemukan di planet dan makhluk lain. Panas dan kerasnya atmosfer planet menjadi bagian penting yang menyusun karakter diri sang lelaki. Ion-ion pembentuk tubuhnya memiliki magnet internal yang kuat. Mereka bersatu menegakkan sendi dan tulang sang lelaki hingga ia lahir dan tumbuh menjadi makhluk kokoh dan percaya diri.

Salah satu ion magnetis dalam tubuhnya memberikan gen yang menjadikan makhluk bernama lelaki ini berani, pantang menangis, tahan banting, dan tak luput pula memiliki egosentris tinggi yang membuat kompetisi menjadi hal lumrah dalam kawanannya. Ia tidak mengenal kelemahan, suka tantangan, dan tidak takut menempuh lautan risiko. Dia terbiasa berpikir cepat, taktis, dan laten untuk hal yang dihadapinya. Ia dan sesamanya lebih sering bertemu dalam arena kepentingan. Sangat jarang di antara mereka hidup secara berkelompok.

Akan tetapi, ada satu bagian kecil yang tidak ada dari tubuhnya. Bisa dikatakan menghilang, menyelip, atau bahan lenyap dari tubuh sang lelaki. Bagian ini sangat kecil dan mungkin terkesan remeh dalam kasat mata. Namun demikian, dalam masa dewasanya, sang lelaki sangat mencari sesosok tulang rusuknya. Malam malamnya sepi, ada hal yang seakan hilang dan tak lengkap dari hidupnya. Ia merasakan reaksi berupa rindu namun entah pada apa di dirinya.

Seyogyanya dengan ketangguhan yang ia miliki, tak ada kompetitor yang meresahkannya. Tetapi ia merasa sebaliknya. Ia sibuk mencari dan mencari hal yang ia rasa sangat penting untuk melengkapi hidupnya. Perjalanan pencariannya bagi sebagian tidak semudah ia mengalahkan kompetitornya sesama lelaki. Ada apa gerangan? Siapa sosok yang menjadi ganjalan dalam diri makhluk dari planet Mars ini?

[Inspired from Men are from Mars Women are from Venus by John Gray, Ph.D.]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.