Apa Itu Jilboob?

 

, Apa Itu Jilboob?Sebagai muslimah sejati kita dianjurkan untuk menutup aurat. Dengan menggunakan pakaian yang syar’i dan menggunakan jilbab itulah cara yang tepat untuk menutup aurat kita. Tapi, di kalangan masyarakat kita sekarang ini banyak para kaum hawa yang salah dalam melaksanakan kewajiban menutup aurat ini. Kini, kebanyakan mereka bukan berjilbab seperti apa yang telah dianjurkan, melainkan berjilboob. Seperti apa sih berjilboob itu?

Berjilboob yakni menutup aurat hanya karena mengikuti tren semata. Niatnya belum sejalan dengan apa yang telah dianjurkan oleh Allah dan Rasul-Nya. Sama halnya dengan kaum muslimin lainnya, mereka juga menggunakan jilbab. Tapi bedanya, jilbab yang mereka gunakan itu tidak menutupi dada. Padahal Allah SWT memerintahkan kaum wanita untuk menutup auratnya hingga menutupi dada.

Allah SWT berfirman, “Dan hendaklah mereka (perempuan yang beriman) menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya),” (QS. An-Nur: 31).

Wanita yang berjilboob cenderung memperlihatkan lekuk pada tubuhnya. Hal itu, merupakan sesuatu yang dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya. Sehingga belum dikatakan bahwa mereka itu beriman, bilamana mereka masih mempertontonkan auratnya.

Selain hal itu dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya, penggunaan jilboob ini bisa jadi mengundang kontroversi dikalangan masyarakat. Terutama bagi umat Islam yang paham betul mengenai penggunaan jilbab yang dianjurkan oleh Allah. Dan juga, bila masih terlihat lekuk tubuhnya, tetap saja akan mengundang syahwat seorang laki-laki hidung belang yang bisa jadi akan berniat jahat pada pelaku jilboob tersebut.

Maka dari itu, kita selaku umat muslimin yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, hendaklah kita mengikuti aturan yang telah dianjurkan kepada kita. Jangan kita menganggap bahwa dengan menggunakan jilboob kita telah termasuk mengikuti perintah Allah dan Rasul-Nya, tapi lihat dahulu sudah sesuaikah jilbab dan pakaian yang telah kita gunakan.

Allah memerintahkan sesuatu kepada kita pasti ada manfaatnya. Contohnya dengan menganjurkan untuk menggunakan jilbab ini. Jilbablah yang membedakan kaum muslimin dengan non muslimin. Dan dengan menggunakan jilbablah kita akan terhindar dari laki-laki yang akan berniat jahat. Sehingga, kesucian kita sebagai wanita insya Allah tidak akan ternodai. [Sumber: ip]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.