Awas Hati-hati, Jangan Lakukan Hal ini Ketika Merawat Organ Intim (2-Habis)

0

, Awas Hati-hati, Jangan Lakukan Hal ini Ketika Merawat Organ Intim (2-Habis)

Alasan mengapa bedak tabur tidak baik untuk daerah kewanitaan, karena bedak bisa menyebar sampai ke saluran kelamin dan bisa menyebar sampai ke bagian yang lebih dalam lagi seperti tuba fallopi bahkan bisa ke rahim. Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya gunakan pakaian katun dan hindari pakaian yang terlalu ketat.

4. Penggunaan panty liner yang berlebihan

Panty liner yang digunakan secara berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi dan terkena infeksi. Bahan plastiknya bisa membuat udara yang mengalir bisa terhambat sehingga daerah tersebut lebih terasa panas dan berkeringat. Sebaiknya gunakan panty liner jika memang diperlukan, serta pemakaiannya sebaiknya rutin diganti setidaknya setiap 4 jam sekali.

5. Melupakan pentingnya latihan kegel
Sering kita tidak sadar dan tidak memperhatikan bahwa sebenarnya latihan kegel baik untuk organ kewanitaan kita. Selama hamil dan setelah proses persalinan latihan ini diperlukan untuk mendapatkan otot vagina yang lebih kencang. Jika latihan kegel dilakukan secara rutin akan menurunkan resiko ketidakmampuan mengendalikan keinginan buang air kecil saat wanita menginjak usia menopause. Latihan kegel dapat menguatkan kembali otot-otot vagina yang menjadi lemah karena proses kehamilan, persalinan atau usia yang sudah lanjut.

5 kesalahan dalam merawat organ kewanitaan ini bisa menjadi perhatian bagi Anda yang sering melakukannya sehingga sedikit demi sedikit bisa Anda tinggalkan. Untuk mencegah resiko munculnya berbagai penyakit kewanitaan, Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan Anda! [Sumber: pondokibu]

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline