Awas, Jangan Suka Melamun, Ini Akibatnya

, Awas, Jangan Suka Melamun, Ini AkibatnyaMelamun adalah hal yang biasanya terjadi ketika tengah tidak bergairah. Melamun bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Kita sudah tahu melamun adalah hal yang membuang-buang waktu. Namun ternyata melamun juga memiliki dampak lain lho… Di bawah ini adalah hal-hal yang bisa timbul akibat terlalu sering melamun:

Membuat Kita Malas
Jika tngah melamun ataupun melamun ke arah yang negatif, kita akan merasa malas untuk melakukan apa saja. Maka dari itu terkadang timbul pertanyaan kenapa kita bisa malas? Salah satunya adalah karena kebanyakan melamun.

Kehilangan Konsentrasi

Orang yang sedang melamun, ketika ada orang lain nerbicara disebelahnya seakan tak mendengar apa-apa. Ini juga bisa membuat kehilangan konsentrasi. Ketika orang disamping kita tengah berbicara dengan kita, kita jadi tidak bisa menangkap informasi yang di dapat karena melamun.

Tidak Bertindak Tapi Kebanyakan Melamun
Kalau kita melamun biasanya pasti membuahkan beberapa ide baru atau solusi. Namun terkadang kita tidak melakukan solusi itu, malah kita terus-terusan melamun. Dan melupakan apa yang harusnya diperbuat dengan hasil lamunan tadi.

Pikiran Kosong
Hati-hati, peribahasa mengatakan “jangan melamun nanti bisa-bisa kesambet”. Terbukti ada beberapa berita di televisi ada peristiwa kesurupan karena pikirannya kosong. Jadi jangan biarkan pikiran anda kosong.

Bisa Stress
Hati-hati kalau kelebihan melamun, melamun juga bisa mengakibatkan stress dan otak lelah untuk berpikir. Melamun boleh-boleh saja, asalkan jangan keseringan hingga otak dan pikiran kita menjadi stress.

Wah, ternyata banyak ruginya kalau kita melamun terus. Daripada melamun, lebih baik kita menyibukkan diri dengan yang lebih penting. Daripada membiarkan pikiran kita kosong alangkah nikmatnya jika kita gunakan untuk berdzikir mengingat Allah. Jadi, jangan terlalu sering melamun ya. [Sumber: Gen22net]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.