Baby Lotion untuk Kesehatan Kulit si Kecil

0

, Baby Lotion untuk Kesehatan Kulit si KecilKulit menjadi hal yang sangat rentan bagi kita, karena kulit berhubungan dengan suhu. Terutama bagi si kecil nih, memang sekilas kita melihat kulit bayi itu lebih lembut. Iya kan? Padahal, kulit bayi lebih mudah dipengaruhi oleh perubahan cuaca dan suhu loh. Itu sebabnya si kecil lebih mudah mengalami biang keringat karena pori-pori yang tersumbat, atau mengalami kulit kering saat cuaca dingin.

Kulit kering pada bayi tidak hanya disebabkan oleh udara dingin atau ketika ia berada di ruangan ber-AC terlalu lama. Air mandi yang terlalu panas, kurangnya kelembapan udara, serta hal lain juga bisa menyebabkan kulitnya menjadi kering. Salah satu solusinya adalah dengan penggunaan baby lotion yang lembut di kulit dan membantu menjaga kelembapan kulit bayi.

Namun, tentu saja Bunda tak boleh sembarang menggunakan body lotion. Pelembap yang terbaik untuk si kecil tentu saja baby lotion yang memang sudah diformulasikan khusus dan disesuaikan dengan kondisi kulit bayi. Maklum, kondisi kulit orang dewasa jelas berbeda dengan kondisi kulit bayi. Maka dari itu, kulit bayi yang sensitif tidak cocok dengan pelembap orang dewasa yang mengandung lebih banyak bahan kimia yang berbeda.

Selain memilih pelembap khusus bayi yang lembut di kulit si kecil, pemilihan lotion yang hypo-allergenic juga harus diperhatikan. Pelembap bayi hypo-allergenic berarti sudah melalui pengujian khusus pada kulit bayi sehingga risiko alergi akibat penggunaan produk pelembap tersebut menjadi lebih kecil. Masalah kulit akibat reaksi alergi pun lebih mudah dihindari.

Selain itu, baby lotion juga tak hanya membantu melembapkan kulit bayi saja, lho. Keharuman segar baby lotion juga memberikan stimulasi bagi indera penciuman bayi, sehingga dapat merangsang area pengendali emosi di otaknya. Stimulasi indera penciuman bayi juga membantu otak dalam mengatur keseimbangan tubuh, lho. Dengan begitu, yang menikmati keharuman si kecil bukan Bunda saja, tapi juga si kecil!

Jadi, saat kulit si kecil mulai kering dan bersisik, gunakan saja baby lotion yang lembut di kulit halusnya. Penggunaan baby lotion pada tangan dan tubuh si kecil juga membantu mencegah kulit kering. [zc]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.