Bagaimana Mengatasi Kulit yang Gatal?

, Bagaimana Mengatasi Kulit yang Gatal?Kulit merupakan sistem ekskresi pada manusia. Kulit merupakan sisa metabolisme berupa karbon dioksida dan H2O. Dengan kulit ini juga, suhu tubuh kita bisa stabil, menjaga organ dalam tubuh, dan sebagainya. Jadi, mafaat kulit itu banyak sekali. Tapi, kalau kulit Anda terasa gatal. Pasti Anda akan kesal dan merasa terjajah. Jangan khawatir, karena kulit yang gatal dapat segera diatasi. Caranya yaitu:

1. Cara mengobati gatal di kulit menggunakan minyak goreng dan garam
Kombinasi antara minyak goreng dan garam ternyata bisa mengobati gatal-gatal. Caranya yaitu dengan mencampurkan minyak goreng baru dan mencampurnya dengan garam setelah itu mengoleskan pada kulit.

2. Cara mengobati gatal di kulit dengan daun salam
Daun salam yang kita kenal sebagai penyedap bumbu masakan ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengobati gatal. Caranya yaitu ambil lalu cuci daun salam setelah itu lumatkan lalu tempel pada kulit gatal, lakukan cara ini 3 kali sehari.

3. Cara mengobati gatal di kulit menggunakan kulit batang kamboja
Caranya haluskan kulit batang kamboja setelah itu balurkan pada bagian kulit gatal.

4. Cara mengobati gatal di kulit menggunakan minyak oli bekas kendaraan
Cara ini bisa kalian gunakan sebagai alternatif jika dengan cara lain belum kunjung sembuh, dengan menggunakan oli gatal-gatal tentunya akan hilang. Caranya yaitu oleskan oli ke bagian gatal-gatal setelah itu biarkan hingga mengering.

5. Cara mengobati gatal di kulit dengan daun mahkota dewa
Cara yang terakhir yaitu menggunakan daun mahkota dewa, pertama-tama ambilah daun mahkota dewa setelah itu giling sampai halus dan balurkan ke bagian kulit yang gatal. [mb]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.