Bagaimana Menghadapi Orang Sok Tak Bersalah?

 

 

, Bagaimana Menghadapi Orang Sok Tak Bersalah?Bunda Mus, saya mau tanya. Bagaimana caranya menghadapi orang yang punya sifat innocent? Saya tuh sering banget jengkel sama dia gara-gara dia sering tidak syadar kalau sudah menyakiti hati orang lain.

Akhwat, Semarang

Untuk menghadapi orang seperti ini, jurus ampuh paling sakti satu-satunya adalah kamu harus ngomong langsung ke dia bagaimana dia itu sebenarnya. Tentunya, setelah meminta banyak kesepakatan dengan teman-teman yang lain, dan mereka yang lain pun juga memang berpikir bahwa dia tuh punya sifat innocence kayak gitu.

Pertama, kamu ngomong ke dia secara umum sifat dia seperti apa. Kedua, kamu ngomong ke dia pas dia melakukan hal itu, misalnya saja ketika dia menyakiti orang lain terus tanpa dia sadari begitu.

Biasanya sih orang seperti ini juga tidak gampang tersinggung. Tapi kalau dia memang tersinggung dan tidak terima, ya sekali-sekali dia juga musti merasakan bagaimana kalau ada orang lain berbuat begitu sama dia. Sekali-kali musti ada pelajaran dan hikmah yang bisa dia ambil.

Tapi karena dia teman kamu, alangkah lebih baiknya semua cara yang kamu lakukan adalah dengan menjaga hubungan pertemanan yang baik dengannya. []

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.