in

Bahaya Makan Mie Instan

mie instan1

Coba lihat apa yang ada di dapur Anda sebagai cadangan makanan. Apakah itu mie instan? Ya, tampaknya sudah lazim sekali mengonsumsi mie instan ini untuk semua lapisan masyarakat.

Walau kebiasaan memakan mie instan dibilang jelek, tetapi masih banyak orang yang makan mie instan. Bahkan tidak jarang yang bersikap acuh dan cuek akan bahayaa mie instan yang mengancam tersebut.

Beberapa penyakit berikut ditengarai akibat terlalu banyak makan mie instan.

Penyebab kanker

Mie instan yang beredar saat ini, ternyata cukup membahayakan. Telah diketahui bahwa permukaan mie instan dilapisi oleh lilin. Inilah kenapa mie tidak pernah lengket satu sama lain.
Lilin ini sangat membahayakan kesehatan tubuh, karena tubuh kita butuh waktu lama untuk mencerna lilin ini, yakni sekitar dua hari.

Jika zat ini terus menumpuk dalam tubuh, kemungkinan kita untuk terkena penyakit kanker sangatlah tinggi. Misalnya, kanker hati, usus, atau leukimia. Tak hanya lilin dari mie instan. Bumbunya pun yang mengandung banyak zat aditif seperti MSG yang bisa menjadi pemicu kanker dalam tubuh.
Banyak kasus nyata tentang orang yang sakit dan diduga disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi mie instan. Karena itu, sebaiknya Anda pun mulai mengurangi mengkonsumsi makanan ini

Chinese restaurant syndrome

Bahaya makan mie instan yang satu ini lebih mirip keracunan. Hal ini disebabkan oleh MSG yang terdapat pada bumbu mie instan.
Ada beberapa orang yang tidak tahan dengan MSG, lalu kemudian merasa pusing dan sesak nafas. Namun penyakit ini tidak terlalu fatal, karena akan sembuh setelah 2-3 jam kemudian.

Kerusakan jaringan otak

Mengonsumsi mie instan terus-menerus sama dengan menumpuk zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh dan efeknya bisa merusakkan sel-sel jaringan otak. Akibatnya, akan terjadi penurunan transmisi sinyal dalam otak.

Selain itu, kerusakan jaringan sel otak ini juga akan memicu penyakit-penyakit lain seperti stroke atau keumpuhan. []

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Begini Cara Sehat Makan Mie Instan

Ketika Ust. Jefry Kembali Pada-Nya