Banyak Nyamuk? Begini Cara Mengusirnya (1)

0

, Banyak Nyamuk? Begini Cara Mengusirnya (1)Jika malam tiba kemudian nyamuk banyak beterbangan dan mulai menyerang kita, hal itu pasti sangat menyebalkan. Apalagi jika kita sedang capek dan butuh istirahat. Hewan yang satu ini memang bermanfaat namun, pada saat tertentu sering menjadi pengganggu manusia.

Berikut ini sedikit diuas bagaimana caranya mengusir nyamuk secara alami.

1. Bersihkan seluruh rumah dari air yang menggenang
Cara pertama yang harus dilakukan dalam Mengusir Nyamuk adalah memberantas tempat asal nyamuk yang ada di dalam rumah. Percuma jika kita memberantas semua nyamuk yang masuk, tetapi malah mengabaikan tempat munculnya.

Beberapa rumah didesain dengan kolam di bagian dalamnya untuk membuat kesan segar dan indah muncul. Namun, masalah air pada kolam perlu diwaspadai. Nyamuk sangat suka dengan air yang menggenang. Terlebih lagi jika air tersebut jarang dikuras. Jika kolam tersebut memiliki sistem air mengalir, tentu bukanlah masalah besar karena nyamuk tidak akan bebas berkembang biak. Sebaliknya, jika yang ada di dalam rumah adalah kolam dengan air yang menggenang, bersiaplah mendapat tugas tambahan untuk rajin menguras kolam minimal seminggu sekali.

Alternatif lain bagi pemilik rumah yang memiliki kolam dengan air menggenang namun tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan adalah dengan memanfaatkan beberapa jenis ikan sebagai predator alami, seperti ikan cupang atau cere. Perhatikan juga tempat-tempat yang mudah dijangkau tetapi kerap terlupakan, seperti kaleng-kaleng bekas. Pot plastik, tempat minum burung, dan bak penampungan air yang jarang dikuras pun tidak akan terhindar dari tempat persembuyian dan bertelur nyamuk jika tidak kita bersihkan. Pot di depan rumah yang kerap terguyur hujan juga patut diwaspadai. Sedikit sisa air yang menggenang mampu menjadi tempat nyaman untuk si nyamuk.

BERSAMBUNG

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline