Banyak Nyamuk? Begini Cara Mengusirnya (2-Habis)

, Banyak Nyamuk? Begini Cara Mengusirnya (2-Habis)2. Pastikan pintu dan jendela di rumah tertutup rapat
Pintu yang terbuka lebar ditambah vertilasi yang terkadang luput dari perhatian akan semakin memudahkan jalan nyamuk untuk masuk ke rumah. Menutup pintu dan jendela memang mudah dilakukan, namun bagaimana dengan ventilasi?

Alternatif yang dapat digunakan adalah menutup lubang ventilasi menggunakan jaring dengan lubang berukuran lebih kecil dari tubuh nyamuk. Dengan jaring tersebut, diharapkan sirkulasi udara di rumah tidak terganggu namun tetap dapat menghindarkan rumah dari nyamuk. Menutup celah kecil dengan selotip dilakukan untuk mengantisipasi masuknya nyamuk melalui jalan lain. Pastikan bahwa selotip yang digunakan adalah selotip transparan yang dipotong sedemikian rupa sesuai bentuk tempat agar tidak merusak keindahan rumah.

Baca Juga

Merapikan Jilbab, Begini Nih

3. Memeriksa pakaian yang digantung
Bukan sesuatu yang janggal lagi jika masyarakat kita suka menggantung pakaian usai digunakan. Memang lebih praktis jika digantung dibandingkan dilipat. Tetapi kita juga harus tahu, nyamuk kerap bersembuyi di balik pakaian yang tergantung, terutama pakaian yang gelap dan kotor. Untuk mengantisipasi hal ini, ada baiknya jika kita tidak menggantung pakaian terlalu lama. Menyediakan keranjang untuk tempat pakaian kotor dapat dilakukan agar tidak menumpuk dan menjadi tempat bersarang nyamuk.

4. Meletakkan bunga rosemary atau daun serai di sekitar rumah
Nyamuk memiliki kepekaan terhadap wangi-wangian jenis tertentu. Penelitian menunjukkan bahwa jenis tanaman ini tidak disukai nyamuk. Nah, salah satu Cara Alami dalam Mengusir Nyamuk adalah menananm tanaman tersebut di dalam rumah. Jika kita menderita alergi pada obat pembasmi nyamuk jenis tertentu, menanam tanaman ini tentulah sangat membantu. Selain membuat lingkungan rumah menjadi indah, tanaman ini tidak membahayakan kesehatan. [sumber:ciricara]

HABIS

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.