Begini Cara Memasak Spaghetti

0

, Begini Cara Memasak Spaghetti

Tak perlu ke resto untuk menikmati spaghetti. Jika dulu hanya mie instan saja yang dijual bebas, sekarang spaghetti pun mudah didapatkan di sekitar kita.

Cara memasak spaghetti sendiri secara umumnya adalah direbus di dalam air yang mendidih selama kurang lebih 10-12 menit hingga dengan waktu memasak yang disarankan mampu membuat tekstur spageti menjadi lebih bagus tidak lengket, tentu saja tidak terlalu mentah juga tidak terlalu matang.

Ada banyak variasi menikmati sajian spageti sebagai makanan namun yang paling terkenal adalah spageti ala Bolognese dengan saus daging cincang dan taburan parutan keju permesan, sungguh nikmat. Nah kali ini ada resep cara membuat spaghetti.

Bahan-bahan:

500 gram Spageti (tersedia di supermarket)
250 gram Daging giling (di supermarket juga ada)
3 sendok makan Saus tomat
500 gram Tomat segar, diblender + sedikit air
2 sendok makan Tepung maizena
100 gram parutan Keju Cheddar
2 siung Bawang Bombay, rajang tipis-tipis
8 siung BAwang Putih, dicincang hingga halus
1 sendok makan bubuk Oregano
Minyak goreng
Minyak zaitun
Sosis sapi dan bahan tambahan lain (jika diperlukan)

Cara Membuat Saus Spaghetti:

Rebuslah tomat yang sudah diblender dengan tambahan segelas air, gunakan api kecil saja untuk merebusnya. Tunggu sampai mendidih lalu tambahkan daging giling serta bubuk oregano, aduk-aduk perlahan hingga merata sampai bertekstur kental seperti saus. Jika dirasa kurang kental, tambahkan tepung maizena dan larutkan dengan air, tuangkan pada bahan saus.
Masukkan saus tomat lalu gula sertakan garam secukupnya. Tambahkan parutan keju secukupnya saja (sisakan) pada campuran bahan saus. Cicipi hasil saus yang sudah kamu buat tadi agar yakin hasilnya mantap, lalu angkat saus.

Cara Membuat Spaghetti:

Pertama-tama rebuslah 1 liter air dicampur dengan 2 sendok makan minyak goreng, rebus hingga mendidih lalu masukkan spageti, dan aduk-aduk hingga rata.
Setelah di rasa spageti sudah matang (Coba di makan 1 biji), angkat dan tiriskan. Tambahakan 5 sendok makan minyak zaitun agar lebih gurih, aduk-aduk lagi hingga tercampur rata.

Cara Penyajian Spaghetti:

Siapkanlah wajan yang berisi minyak goreng untuk menumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu dan keluar aroma harum. Tuangkan saus spageti yang sudah kamu buat tadi, masak lagi hingga beraroma harum.
Masukkan spageti kedalam saus yang masih panas lalu panaskan dengan api kecil sambil di aduk secara perlahan hingga saus dan spageti benar-benar tercampur rata. Jika kamu inginkan tambahkan sosis atau bahan tambahan lainnya sesuai selera. Setelah dirasa cukup angkat lah spageti dan Sajikan spageti dengan taburan parutan keju. Spaghetti  siap disantap. []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.