Begini Cara Menyiapkan Sarapan Praktis

, Begini Cara Menyiapkan Sarapan Praktis

Sering kali seorang ummahat, atau aktivis dakwah tidak sempat sarapan. Bukan karena diet, tapi kegiatan di pagi hari memang menumpuk. Mengurus anak, pekerjaan rumah, mempersiapkan tugas kuliah, dan atau sebagainya, sehingga sarapan pun terlupa.

Nah, berikut ini adalah tips yang mungkin bisa dipakai, sekadar untuk menyiapkan sarapan pagi yang praktis.

  1. Coba untuk mempersiapkan sarapan pada malam sebelumnya, sehingga Anda tinggal langsung memasaknya pada pagi hari.
  2. Jika tidak ingin repot masak malam hari, Anda dapat menikmati hidangan yang dinikmati pada malam hari sebagai sarapan pada keesokan pagi. Yang Anda perlu lakukan hanya menghangatkannya saja.
  3. Bangun lebih pagi akan memberi kesempatan untuk mempersiapkan sarapan sehingga tidak terburu-buru dan Anda dapat menikmati sarapan tersebut.
  4. Buatlah sarapan yang seringkas mungkin, jika waktu Anda sempit maka sarapan tersebut akan mudah dibawa dalam kotak makan untuk disantap di tempat kerja, di kampus, atau di perjalanan.
  5. Sarapan berupa cereal yang dicampur dengan segelas susu segar merupakan salah satu pemecahan masalah untuk menghemat waktu Anda di meja makan. Energi dari sereal dan segelas susu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan energi Anda sampai waktu makan siang.

Dengan mengutamakan pentingnya sarapan, Anda akan merasa lebih baik sepanjang hari dan bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan penuh semangat. Namun begitu perlu diingat, porsi sarapan juga sebaiknya tidak terlalu banyak karena dapat menyebabkan sakit perut dan mengganggu aktivitas fisik Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. NoEy Will berkata

    ok

Ruangan komen telah ditutup.