Begini Caranya Merapikan Kamar (2-Habis)

0

, Begini Caranya Merapikan Kamar (2-Habis)Intinya jangan sampai jumlah barang Anda melebihi kapasitas lemari yang sudah Anda siapkan di dalam kamar. Menambah lemari penyimpanan untuk menyimpan tambahan koleksi SANGAT TIDAK DIANJURKAN karena bukannya membantu Anda mendisiplinkan diri untuk bersikap minimalis, justru malah membuat kamar menjadi penuh kembali dan berantakan lagi. Hal yang sama juga berlaku untuk koleksi pakaian, CD, kaset atau majalah.

3. Hias Kamar Tidur Minimalis Anda Secara Sederhana

Karena kesederhanaan pada ruang biasanya mampu memberikan suasana tenang dan damai bagi penghuninya. Anda bisa menginstall wall sticker floral pada kamar, memberi sentuhan asri dari tanaman hias kecil, atau sekedar meletakkan pajangan mungil yang cantik.

Kalau mau, pilihlah ruang yang memiliki jendela cukup besar, sehingga sirkulasi udara lancar, ruang tidak pengap dan nyaman untuk beristirahat di dalamnya. Sehingga  tidak perlu terlalu banyak furnitur dan ornamen hanya untuk membuat kamar tidur minimalis Anda nyaman.

4. Disiplin

Disiplin merupakan salah satu kunci penting yang harus selalu diingat jika Anda ingin mempunyai kamar minimalis yang selalu rapi. Selalu kembalikan barang yang digunakan ke tempat semula setiap kali selesai digunakan. Setiap hari, atau maksimal setiap 3-7 hari sekali, bersihkanlah kamar Anda dari debu.

Sebaiknya ganti seprai dan sarung bantal Anda tiap seminggu sekali untuk menghindarkan diri dari serangan tungau dan kuman penyakit. Bisa juga menambahkan air purifier untuk menjernihkan udara di dalam kamar sehingga Anda bisa bernafas dengan lega.

Sekarang tidak bingung lagi kan menata kamar? Selamat beres-beres. [ds/islampos/desain rumah gratis]

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline