Begini Manfaatkan Uang THR

1

, Begini Manfaatkan Uang THR

Bagi Anda yang bekerja, tentu sudah mendapatkan THR. Tapi hati-hati lho memanfaatkannya. Ini agar uang THR Anda tidak habis sia-sia. Nah, bagaimana sebaiknya menggunakan uang THR?

  1. Tabung uang THR Agar tidak cepat habis, uang THR sebaiknya langsung ditabung. Untuk anggaran belanja bulan Ramadan ini, sebaiknya utamakan menggunakan uang gaji bulanan. Dengan begitu, pengeluaran Anda bulan ini bisa tetap terjaga meski ada THR.
  2. Batasi penggunaan THR Jika Anda tidak sanggup untuk menabungkan semua uang THR, Anda boleh membelanjakan uang THR. Namun, Anda harus punya batasan tertentu agar uang THR tidak habis. Anda bisa membagi uang THR menjadi dua, satu untuk belanja dan yang satunya lagi untuk ditabung.
  3. Uang THR untuk investasi Selain ditabung, Anda bisa memanfaatkan uang THR untuk investasi masa depan. Anda bisa membelanjakan THR ke pos-pos yang memiliki nilai jual sama atau bahkan lebih mahal. Misalnya, membeli emas, membuat asuransi, atau reksadana.
  4. Hemat pengeluaran Cara terbaik agar uang THR Anda tidak habis adalah berhemat. Selama bulan Ramadan, Anda bisa berhemat dengan beberapa cara, misalnya buka puasa di rumah (jangan di restoran) dan kurangi anggaran untuk membeli baju lebaran. Atur uang THR Anda dengan sebaik mungkin.
  5. Ikut mudik gratis Agar tidak perlu mengeluarkan uang untuk mudik, Anda sebaiknya mengikuti acara mudik gratis. Dengan begitu Anda tidak perlu menggunakan uang THR untuk ongkos mudik yang selalu naik menjelang Hari Raya Idul Fitri.
  6. Itulah beberapa cara sederhana yang bisa Anda praktekan untuk menghemat atau menjaga agar uang THR tidak habis secara sia-sia. [ciri-cara]
 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline