Berkasih Sayang Itu Tiap Hari, Lho!

0

Menunjukkan rasa sayang tak perlu kita menunggu momen tertentu saja. Tak perlu kita menunggu hari valentine, yang kebanyakan orang mengatakan sebagai hari kasih sayang. Kita dapat menunjukkan kasih sayang kita kepada seseorang pada saat itu. Sebenarnya tak perlu begitu. Setiap hari pun kita dapat menunjukkan rasa sayang kita.

Mengapa harus hari valentine yang kita gunakan untuk mencurahkan kasih sayang? Kan sudah kita ketahui bahwa perayaan hari valentine itu bukanlah berasal dari Islam. Dalam Islam mencurahkan kasih sayang ini tidak hanya satu hari. Tapi berhari-hari pun bisa.

Mencurahkan rasa cinta tentu tidak hanya kita lakukan kepada orang yang berlainan jenis saja. Tentu itu sih tidak boleh dilakukan kecuali kepada orang yang sudah sah atau telah menjadi hal milik. Tapi, kepada orang-orang terdekat pun dapat kita lakukan. Misalnya, kepada kedua orangtua, saudara, tetangga, maupun kerabat.

Dalam Islam ada istilah silaturahmi yang menunjukkan bentuk kasih sayang kita kepada orang lain. Silaturahmi dapat kita lakukan setiap waktu, di mana pun juga. Tak perlu bersusah payah membeli coklat, boneka dan lain sebagainya. Hanya dengan tersenyum pun kita telah membuktikan bentuk rasa sayang kita kepada sesama.

Maka, untuk apa kita bersusah payah rayakan valentine untuk orang yang belum halal untuk kita. Lebih baik kita lakukan yang mudah dan tak perlu banyak modal. Selain itu, orang yang dikasihi pun pada orang yang tepat, bukan pada sembarang orang. Betul begitu? []

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline