Bulan Ramadhan, Masyarakat Pakistan Semangat Belajar Bahasa Arab

 

, Bulan Ramadhan, Masyarakat Pakistan Semangat Belajar Bahasa ArabBulan ramadhan, rupanya membuat pusat-pusat pendidikan bahasa Arab di Pakistan kian hari terus dipadati para pembelajar. Hal demikian membuat pusat-pusat pendidikan itu mesti menambah ruang kelasnya.

Banyak anak-anak muda yang menghabiskan liburan musim panasnya ini dengan belajar bahasa Arab, karena liburan musim panas kali ini bertepatan dengan momentum ramadhan.

“Ramadhan kali ini beretapatan dengan liburan musim panas, yang berarti kesempatan emas untuk menghabiskan bulan suci ini dengan hal-hal yang baik dan saya memutuskan untuk belajar bahasa Arab,” kata Ameer, salah seorang mahasiswa international chain of schools.

Selama lima tahun terakhir, kecenderungan terhadap bahasa Arab, khususnya di kalangan pemuda Pakistan terus meningkat. Sejalan dengan itu, pusat-pusat pendidikan bahasa Arab telah didirikan di Karachi, pusat kota, Lahore, dan Islamabad dalam lima tahun terakhir.

Banyak alasan mengapa para pemuda itu memiliki keinginan kuat untuk belajar bahasa Arab, salah satunya adalah agar mengerti saat membaca Al-qur’an. Namun tidak hanya para pemudi, seorang ibu-ibu pun tertarik untuk belajar bahasa Arab dengan alasan yang sama.

“Saat saya membaca Al-Qur’an, saya tidak mengerti sama sekali bacaan Al-Qur’an selain membaca terjemahannya. Dan target saya untuk Ramadan kali ini adalah untuk memahami al-Qur’an tanpa Mombassanya terjemahan dengan bahasa Urdu (bahasa nasional),” tutur Sameen Iqbal, seorang ibu dari empat anak. []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.