Bumil, Lakukan 4 Hal Ini Ya! (1)

0

ibu hamilSeorang ibu yang sedang hamil tentunya menginginkan anaknya kelak menjadi anak yang hebat dan cerdas. Anak yang senantiasa menurut pada orang tuanya sekaligus cerdas tidak serta merta lahir begitu saja menjadi anak cerdas.

Namun ada serangkaian proses atau yang sering disebut sunnatullah yang mengiringinya. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar anak yang sedang kita kandung tumbuh menjadi anak yang kita idam-idamkan. Apa saja hal yang harus kita lakukan?

1. Aktiflah Berolahraga
Penelitian yang dilakukan oleh James F. Clapp, MD dari Case Western University di Cleveland, Amerika, membandingkan anak-anak dari ibu hamil yang berolahraga dengan ibu hamil yang tidak pernah berolahraga.

Penelitian secara berkesinambungan ini menunjukkan, setelah usia 5 tahun, anak-anak yang ibunya rajin berolahraga memiliki skor inteligensia yang lebih tinggi dalam tes inteligensia secara umum maupun dalam keterampilan berbahasa. Bisa jadi, aliran darah yang lancar selama ia berolahraga menghantar aliran oksigen yang lancar pula bagi si kecil.

Perkembangan janin pun terpacu pesat.

2. Sering Mengajak si Kecil Bicara
Rangsangan untuk memperdengarkan bunyi-bunyian bagi janin bukannya tanpa dasar. Bahkan, penelitian menunjukkan, janin sudah bisa mendengar pada usia 6 bulan.

Penelitian Frances P. Glascoe, Ph.D, pengajar di Vanderbilt University, Berlin Timur, Jerman mengatakan “Janin, bayi, maupun balita yang dibesarkan dalam lingkungan yang membiasakannya untuk berbicara dengan baik, mendengar, dan membaca, cenderung memiliki IQ yang lebih tinggi dan lebih maju di sekolah.”

BERSAMBUNG

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline