in

Bumil, Lakukan 4 Hal Ini Ya! (2-Habis)

ibu hamil3. Orang Tua Harus Sering Membaca Al-Qur’an

Setiap suara atau sumber bunyi memiliki frekuensi dan panjang gelombang tertentu. Nah, ternyata, bacaan Al-Qur’an yang dibaca dengan tartil yang bagus dan sesuai dengan tajwid memiliki frekuensi dan panjang gelombang yang mampu mempengaruhi otak secara positif dan mengembalikan keseimbangan dalam tubuh.

Bacaan Al-Qur’an memiliki efek yang sangat baik untuk tubuh, seperti; memberikan efek menenangkan, meningkatkan kreativitas, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kemampuan konsentrasi, menyembuhkan berbagai penyakit, menciptakan suasana damai dan meredakan ketegangan saraf otak, meredakan kegelisahan, mengatasi rasa takut, memperkuat kepribadian, meningkatkan kemampuan berbahasa, dsb.

4. Jaga Kesehatan Selama Hamil Bisa Meningkatkan Kecerdasan Bayi

Hal penting yang dapat dilakukan para ibu agar bayinya sehat, termasuk otak dan psikisnya sehat, adalah menjaga kesehatan seoptimal mungkin,” kata Lisa Elliot, Ph.D, Asisten Profesor pada Bagian Saraf di The Chicago Medical School, Amerika. Bagaimana caranya? Yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang secara lengkap akan membantu perkembangan saraf otak.

Kemudian memperhatikan pertambahan berat badan selama hamil Bagaimanapun, pertambahan berat badan selama hamil ada pengaruhnya terhadap janin, termasuk juga tinggi rendahnya IQ.

Itulah 4 hal yang dapat merangsang pertumbuhan bayi yang ada dalam kandungan agar kelak ia lahir dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. [Sumber: scrnfipunm/jdkb]

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Bumil, Lakukan 4 Hal Ini Ya! (1)

4 Proses Tahapan Mencintai Quran