Cantik dengan Strawberry

 

, Cantik dengan StrawberrySebagian Muslimah mengalami masalah pada wajah mereka berupa pori-pori besar, sehingga wajah Nampak seperti kulit jeruk. Hal ini tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri, terutama mereka yang sudah bersuami.

Dalam menangani masalah tersebut, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapat perawatan medis yang tepat. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mencoba ramuan alami berikut ini, seperti dikutip vemale.com yang dipercaya berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Adalah buah strawberry, buah yang umumnya berwarna merah dan memiliki rasa asam-manis ini mengandung asam yang dapat menjadi penyegar wajah alami dan mengecilkan pori-pori tanpa membuat kulit wajah jadi kering. Selain itu, strawberry mengandung vitamin C yang tinggi.

Bahan lain yang dipakai adalah putih telur, bahan alami ini dipercaya dapat membuat kulit lebih kencang. Madu juga merupakan bahan alami yang dapat melembutkan kulit, mencegah radang dan menutrisi kulit. Perasan lemon dipakai bila Anda ingin mencerahkan kulit dan mengangkat minyak berlebih di wajah.

Bahan:

3 buah strawberry organik yang sudah matang

1 butir telur, ambil putihnya

1 sdt madu

½ sdt air perasan lemon

Cara Membuat:

– Haluskan strawberry, bisa menggunakan blender.

– Campur strawberry dengan bahan lainnya, aduk hingga rata.

– Oleskan merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Hindari bagian mulut dan mata.

– Diamkan 10 hingga 15 menit.

– Bilas dengan air hangat, tunggu 2 menit, lalu oleskan wajah dengan es batu yang sudah dibungkus kain.

– Keringkan wajah dengan handuk bersih.

Penggunaan masker alami ini dapat dilakukan sekali dalam seminggu. Selamat mencoba! [btr]

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.