Cara Cepat Menyembuhkan Luka

, Cara Cepat Menyembuhkan Luka

Dalam aktivitas keseharian kita, tentu kita sekali dua mengalami cedera atau luka. Jika luka ringan, sebaiknya segera diobati saja sendiri. Semua orang hampir bisa dipastikan pernah mengalami luka. Luka pada kulit ini bukan hal yang bisa anda anggap sepele, karena bisa saja luka yang anda anggap ringan tapi bisa menjadi parah karena tidak terawat dengan baik. Maka kita perlu mengobati dan merawat luka seperti lecet karena jatuh dari motor dan lain-lain.

Sebenarnya ada makanan-makanan yang bisa kita konsumsi untuk mempercepat penyembuhan luka yaitu makanan yang mengandung banyak vitamin C dan protein. Ketika tubuh luka jaringan tubuh kita terganggu ke utuhannya, disini kita butuhkan nutrisi yang cukup untuk bisa memperbaiki kerusakan jaringan kulit ini. Vitamin C dan protein adalah penyembuh bagi luka, jadi kita yang luka harus banyak mengkonsumsi kedua jenis makanan tersebut.

Cara menyembuhkan luka dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin c dan protein. Mari kita lihat apa saja makanan tersebut, sehingga kita mudah mencapainya.

Protein terbagi menjadi dua, ada protein hewani dan ada protein nabati. Contoh protein nabati adalah tempe, tahu, kacang-kacangan dll. Sementara protein hewani adalah hati, telur, udang, ayam dll.

Untuk makanan yang mengandung vitamin c banyak terdapat dalam jeruk, jambu, pepaya, bayam, tomat, singkong dan lain-lain.

Itulah sedikit info tentang makanan-makanan yang baik dikonsumsi oleh anda yang mengalami luka, agar luka anda cepat bisa teratasi. Ingot! sedikit apapun luka butuh perhatian dan pengobatan secara serius agar tidak menjadi penyakit yang kronis. [icaraku]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.