Cara Memilih Resep Menu Berbuka

0

Berbuka puasa menjadi salah satu moment yang ditunggu bagi mereka yang berpuasa terutama anak-anak. Mereka akan sangat senang menunggu waktu berbuka setiap harinya. Untuk menyemangati mereka yang sangat semangat dalam berpuasa, memberikan reward dengan memasak menu berbuka yang lezat dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Ada banyak resep menu berbuka yang dapat dengan mudah kita temukan baik di media masa offline maupun online. Pemilihan resep sebaiknya menyesuaikan dengan makanan kesukaan keluarga agar semua dapat menikmatinya dengan suka cita. Banyaknya menu kadang membuat kita bingung untuk memilihnya. Bagi Anda yang ingin menjadikan menu buka puasa yang lengkap dan tetap menjaga kesehatan keluarga, ada banyak tips yang dapat Anda ikuti. Bagi Anda yang sudah penasaran, mari kita simak pembahasannya sebagai berikut.

 

Tips menentukan resep menu berbuka menjadi salah satu hal yang banyak dicari. Pada dasarnya, berbuka puasa tidak harus menggunakan makanan mewah. Yang terpenting dari makanan yang kita santap adalah apakah akan berpengaruh buruk atau tidak pada kesehatan kita. Hal ini karena kita dan keluarga akan melaksanakan puasa selama 30 hari penuh sehingga membutuhkan kondisi tubuh yang prima. Tujuan dari puasa sendiri sebenarnya juga menyangkut aspek kesehatan. Namun, jika makanan yang disantap tidak sehat dan cenderung berlemak, maka aspek kesehatan dalam berpuasa tidak akan tercapai. Dalam menyusun menu untuk berbuka, Anda dapat mengikuti tips berikut.

 

  1. Perhatikan porsi

 

Dalam menyusun resep menu berbuka, kita seringkali memasak banyak pilihan menu yang menggugah selera. Bagi Anda yang ingin melakukan hal tersebut, jangan lupa memperhatikan porsi nya. Jangan sampai Anda dan keluarga menyantap makanan dengan terburu-buru dan dalam porsi besar. Seperti sering kita dengar bahwa segala yang berlebihan tidak baik. Jika kita sampai kekenyangan, kita tidak akan bisa melakukan kegiatan ibadah dengan nyaman setelah berbuka, kita juga akan merasa mudah lelah, dan mengantuk. Untuk itu, perhatikan porsi pada masakan Anda.

  1. Bagi menu sesuai dengan golongannya

Maksud dari pernyataan tersebut adalah Anda dapat membagi menu sesuai kriteria, yaitu menu pembuka, makan berat, dan penutup. Menu pembuka dapat Anda sajikan minuman manis, kurma, buah, pudding, dan makanan yang mudah diterima perut lainnya sedangkan makanan berat dapat Anda sesuaikan dengan kesukaan keluarga. Untuk makanan penutup Anda bisa memberikan buah, atau makanan ringan lainnya.

 

Itulah tadi 2 tips sederhana yang dapat Anda ikuti untuk memilih resep menu berbuka puasa yang tepat dan sehat. Jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih untuk menjaga cairan di dalam tubuh Anda tetap terjaga keseimbangannya. Dengan demikian, Anda dan keluarga dapat melaksanakan puasa dengan lebih sehat dan lebih semangat. Selamat mencoba!

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline