Cara Menenangkan Bayi yang Tiba-Tiba Menangis di Malam Hari

, Cara Menenangkan Bayi yang Tiba-Tiba Menangis di Malam HariPunya bayi tentu menguras tenaga. Misalnya, saja malam hari dia terbangun, dan kita sebagai ibunya mau tidak mau harus ikut terbangun juga. Terkadang jika malam hari bayi menangis, kita tidak bisa mengatasinya. Itu jelas jadi masalah buat kita. Padahal jika kita mencoba menenangkan bayi tersebut dengan cara yang benar, maka bayi itu juga akan berhenti dari tangisnya.

Baca Juga

Banyak Nyamuk? Begini Cara Mengusirnya (2-Habis)

Adapun cara untuk menenangkan bayi yang tiba-tiba menangis pada malam hari yaitu:

  1. lihat penyebab pertama bayi menangis apakah tiba tiba saja, kalau iya coba periksa periksa diseluruh bagian tubuh bayi jangan-jangan bayi digigit serangga atau binatang lain.
  2. lihat cara bayi menangis, apakah bayi menangis tanpa henti dan jeda sama sekali, perhatikan pada kaki bayi apakah menendang nendang dan betis bayi menegang keras, coba raba bagian perut bayi apakah keras dan nampak membesar seperti gembung, jika iya dicurigai bahwa bayi terkena kram/ kejang pada betisnya, ini disebabkan karna masuk angin dan kembung pada perut bayi yang menyebabkan otot kaki dan betis tertarik dan menimbulkan kram. coba oleskan minyak kayu putih pada perut sang bayi, kemudian oleskan juga pada betis tapi jangan diurut kalu anda bukan ahli urut karna kram pada bayi sangat menyakitkan baginya menyentuhnya saja akan membuat bayi sangat merasa kesakitan.
  3. bila menangis sang bayi secara tiba tiba dan sudah diperiksakan secara medis tidak ada masalah atau gangguan tertentu, kemungkinan ada hal non medis yang mengganggu bayi. [daripada nganggur]

 

 

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.