Cara Meningkatkan Konsentrasi

, Cara Meningkatkan KonsentrasiKonsentrasi itu kadang naik dan turun. Tapi kebanyakan orang menginginkan terus berkonsentrasi agar maksimal dalam mengerjakan sesuatu. Lalu bagaimana caranya agar kita dapat meningkatkan konsentrasi?

Berikut ini adalah cara agar kita dapat meningkatkan knsentrasi yaitu:

Pertama, sarapan setiap hari. Sarapan mungkin banyak dilupakan atau ditinggalkan oleh sebagian orang. Padahal, sarapan sangat bermanfaat. Selain memberi asupan energi untuk beraktifitas seharian, sarapan juga bisa meningkatkan konsentrasi.

Kedua, mengunyah permen karet. Baik permen karet yang mengandung gula atau tidak, ternyata mengunyah permen karet dapat meningkatkan konsentrasi. Penelitian ini yang dilakukan John Clarkson dari Universitas St Lawrence di Amerika Serikat.

Ketiga, mendengarkan musik. Selain dapat meningkatkan mood atau suasana hati, mendengarkan musik juga ternyata dapat meningkatkan konsentrasi.

Keempat, banyak melatih otak dengan bermain game. Bermain game yang biasanya disukai oleh anak-anak juga sangat baik bagi otak kita. Dengannya, kita bisa melatih konsentrasi dan cara berpikir yang lebih cepat dan aktif. [cg]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.